Penanaman Pohon Tandai Aktifitas Akademika Di Kampus V Magetan UNESA

0
35

PewartaTV, Magetan –  Menandakan bahwa Kampus V UNESA di Magetan telah siap digunakan untuk kegiatan perkuliahan dan serangkaian kegiatan akademik tahun 2024 ini. Kampus V UNESA menanam pohon ” di lingkungan Kampus V Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Magetan, Senin (29/4/2024).

Dengan tema “Menyemai Benih Kehidupan Untuk Menuai Benih Kebaikan di Masa Depan”. Penanaman dihadiri PJ Bupati Magetan, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Forkopimca Maospati, Lurah dan Kades se kecamatan Maospati

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan komitmen UNESA untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Magetan dan sekitarnya.

“Diharapkan ini menjadi solusi bagi putra-putri daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi tanpa harus meninggalkan kampung halamannya,” ujar Prof. Dr. Nurhasan.

Dukungan penuh juga disampaikan oleh Kapolres Magetan AKBP Satria Permana. Menurutnya, keberadaan kampus ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Magetan, seperti meningkatkan kualitas sumber daya manusia, membuka lapangan pekerjaan baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Saya berharap Kampus Satelit UNESA ini dapat menjadi pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan yang berkualitas di Magetan,” ujar AKBP Satria Permana.

“Saya juga berharap para mahasiswa yang belajar di sini dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan bagi Magetan dan bangsa Indonesia,” lanjut Kapolres.

Kampus 5 Magetan merupakan representasi dari Unesa Kampus Utama di Surabaya, sehingga memiliki mutu penyelenggaraan tridarma yang sama.

Kualitas tersebut termasuk infrastruktur, sumber daya manusia, kurikulum hingga kegiatan akademik, dan lain sebagainya, sama dengan kampus utama. Bahkan untuk tanda tangan ijazah pun nanti adalah Rektor Unesa.

Semangat dibalik hadirnya Unesa Kampus 5 Magetan adalah untuk mendekatkan akses pendidikan tinggi tempat kuliah dan mengembangkan diri bagi putra-putri daerah.

Dibukanya Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNESA di Magetan, merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan dibukanya kampus ini, semakin banyak putra-putri daerah yang dapat mengenyam pendidikan tinggi berkualitas dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini