Pemkab Madiun Siaga Dapur Umum dan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

0
107

PewartaTV, Madiun – Sejumlah desa di Kabupaten Madiun diterjang Banjir. Ratusan rumah warga terendam banjir, Minggu (10/3/2024)

Banjir disebabkan hujan  yang mengguyur wilayah Madiun sejak Sabtu (9/3/2024) pagi hingga Minggu dini hari. Akibat intensitas air hujan yang tinggi itu membuat air di Sungai Bengawan Madiun meluap.

Banjir menggenangi beberapa desa di sejumlah kecamatan di Madiun. Seperti Kecamatan Balerejo, Pilangkenceng, Saradan, Wonoasri, Wungu, dan Kecamatan Madiun.

Dinas Sosial Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Tagana, TNI, BPBD dan Polri mengevakuasi warga yang terdampak ke posko penanganan bencana, terutama para warga lanjut usia (lansia) dan anak balita

Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Madiun juga mempersiapkan bantuan untuk para korban

“Kami tengah  menerjunkan 82 personel dari Tim Tagana dibantu dengan TKSK dan SLRT menyiapkan dapur umum untuk kebutuhan logistik makanan warga, yang terdampak banjir,” ujar Agung Budiarto. Plt. Kadis Sosial Kabupaten Madiun

Lebih lanjut, Agung Budiarto mengatakan bantuanya adalan dapur umum dengan memasak nasi bungkus untuk 1.000 orang pada siang hari, 1.000 untuk malam hari dan 1000 orang untuk pagi hari. Bantuan lainya berupa beras, dan ada beberapa titik ditambah mie instan,  susu, biscuit dan gula” terangnya (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini