Pemkab Madiun Raih Penghargaan Abipraya Prasasya

0
8

PewartaTV, Madiun – Pemkab Madiun mendapatkanpengahargaan Abipraya Prasasya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, lantaran telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan melakukan aktivasi penggunaan dasboard E-Monef KTR.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono dan diterima langsung oleh Penjabat Sekda Kabupaten  Madiun, Sodik Hery Purnomo, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Agung Tri Widodo , bertepatan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) tahun 2024 bertemakan “Lindungi Anak Dari Campur Tangan Industri Produk Tembakau“,  di Auditorium Prof Dr C A Siwabessy, Kemenkes, Selasa (4/6/2024).

Menkes RI, Budi Gunawan Sadikini menjelaskan, gerakan preventif sangat penting untuk dapat hidup sehat. Untuk itu, kebiasaan hidup sehat perlu dilakukan, diantaranya tidak merokok, mengontrol gula, dan rutin berolahraga.

Menurutnya, pelarangan memang penting dan harus dilakukan, namun hal itu bukan satu-satunya cara utama. Hal yang perlu dilakukan adalah mendorong agar orang-orang termasuk anak, mendorong hati sendiri mau berhenti merokok. “Salah satu caranya adalah membuat gaya hidup sehat tanpa tembakau menjadi gerakan yang massif,” ajaknya.(*/ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini