Pembukaan Jambore Relawan BPBD Jatim dan Launching Logo Hari Jadi Provinsi Jawa Timur

0
176

PewartaTV, Magetan – Bertempat di lapangan Kecamatan Nguntoronadi dilaksanakan Pembukaan Jambore Relawan BPBD Jawa Timur, sekaligus dilaksanakan Launching Logo dan Kick Off Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Ke- 78 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Sabtu (23/9/2023).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Magetan Suprawoto menyerahkan hadiah kejuaraan lomba logo Hari Jadi Ke- 78 Provinsi Jawa Timur sedangkan Direktur Kepatuhan Bank Jatim Provinsi Tbk menyerahkan CSR Mobil operasional kepada Kalaksa BPBD Jatim.

Selain itu pada kegiatan ini dilaksankan penyerahan secara simbolis bibit kepada beberapa kepala desa yang ada di kecamatan Nguntoronadi setiap desa diberi 5 jenis tanaman yakni, nangka, durian, kelengkeng, alpukat dan rambutan dengan jumlah total 2425 tanaman.

Selain itu, dua relawan dari Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur mendapat Selempang Srikandi Siaga Bencana dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kedua relawan tersebut adalah Aslichatul Insiyah dan Nurul Wachida.Keduanya mendapat selempang dalam pembukaan Jambore Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim

Di hadapan ribuan relawan, Gubernur Khofifah  menyampaikan berterima kasih atas dedikasi para relawan yang aktif membantu dalam penanggulangan bencana di Jatim. “Wajah-wajah penghuni surga itu ada di relawan karena mereka menolong tanpa pamrih,” ucap Khofifah.

Gebernur Khofifah  juga mengajak para relawan sholawatan diiringi lampu kilat dari HP ratusan relawan yang berpartisipasi dalam paper mob. Ribuan warga setempat juga ikut bersalawat sambil menggoyang-goyangkan lampu kilat di HP masing-masing. Khofifah juga menyalami para relawan yang menjadi peserta paper mob.

Sementara itu Bupati Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Sekdaprov, Pejabat dijajaran Pemprov dan Para Relawan BPBD Jawa Timur yang telah mengantarkan detik-detik habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magetan.

Acara ditutup dengan sholawat yang dipandu oleh Gubernur serta penekanan tombol launching rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur dan hiburan rakyat oleh pelawak legendaris Kartolo dan musik dangdut. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini