Pelayanan Daop 7 Madiun Aman dan Terkendali

0
13

PewartaTV, Madiun – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun memastikan Hingga saat ini 15 April 2024 (H+4), pelayanan di wilayah Daop 7 Madiun tetap dalam kondisi aman dan terkendali. Hal ini tidak lepas dari kesadaran penggunajasa kereta api dan tindakan preventif yang telah dilakukan jajaran pengamanan internal KAI dan dengan dukungan TNI, Polri, serta stakeholders lainnya .

Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo menyampikan, selama periode Angkutan Lebaran, pengawasan keamanan diperketat sebanyak 334 petugas yang terdiri dari 70 polsuska, 196 security, dan 65 petugas TNI, Polri yang ditempatkan di seluruh stasiun-stasiun besar serta jalur-jalur kereta api yang strategis.

KAI Daop 7 madiun melaksanakan langkah-langkah preventif yang efektif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, dan memastikan setiap perjalanan KA berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Langkah-langkah pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa percaya dan aman bagi para pemudik yang memilih kereta api sebagai sarana transportasi utama mereka,” jelas Kuswardojo.

Selain fokus pada keamanan, Daop 7 Madiun juga memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan kepada para penumpang dengan menghadirkan petugas CSM, dan Railfans yang diperbantujan untuk memberikan bantuan dan informasi kepada para pemudik, memastikan bahwa pengalaman perjalanan mereka menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Meskipun demikian, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan menjaga barang bawaannya selama perjalanan. Keberhasilan menjaga keamanan juga bergantung pada partisipasi aktif dari seluruh pemudik.

Pada 1 5April 2024 (H+4) sampai pukul 09.00 , jumlah penumpang di stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun mencapai 12.826 penumpang berangkat dan 7.479 tiba. Di stasiun-stasiun besar, jumlah penumpang tercatat sebagai berikut :

Stasiun Madiun : Naik 1.160, Turun 1.250
Stasiun Kediri: Naik 1.160, Turun 1.250
Stasiun Jombang: Naik 1.129, Turun 936
Stasiun Kertosono: Naik 807, Turun 822
Stasiun Tulungagung: Naik 1.055, Turun 848
Stasiun Blitar: Naik 977, Turun 990

Kuswardojo, Manager Humas Daop 7 Madiun, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik selama periode Angkutan Lebaran. Keamanan dan kenyamanan mereka adalah prioritas utama kami.”(ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini