PDI-P Pacitan Ancang Ancang Usung Mantan Walikota Surabaya Sebagai Cabup Pacitan

0
35

PewartaTV, Pacitan – Geliat Partai politik untuk ikut serta dalam bursa pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan sudah mulai terasa.
Selain partai Demokrat yang telah Ancang ancang mengusung wakilnya, kini Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) Pacitan juga sudah mulai ikut ancang ancang untuk memilih wakilnya sebagai Cabup Pacitan.

Tersebut nama Bambang Dwi Hartono atau akrab disapa Bambang DH, juga mulai digaungkan oleh beberapa kader dari partai PDI-P.

Menurut John Vera, kader PDI-P Pacitan, sosok Bambang DH, adalah figure yang tepat untuk menjadi Cabup Pacitan dalam bursa pilkada nanti.
Jhon Vera mengatakan, Bambang DH adalah sosok yang sangat berpengalaman dalam memimpin suatu daerah. Karena terbukti dirinya telah berhasil menjadi walikota Surabaya selama dua periode.

” Bambang DH itu orang asli Pacitan, kelahiran tegalombo.kader PDI-P. Nah kan tidak salah jika memilih beliau jadi bupati Pacitan.” Tegas Jhon Vera yang juga menjabat sebagai ketua PROJO Pacitan, Sabtu (04/05/2024).

Jhon Vera menambahkan, Bambang DH diatas kertas cukup mumpuni untuk menjadi bupati Pacitan.

” Pernah jadi walikota Surabaya lho .tidak main main.surabaya itu kita besar dan beliau dua periode dari tahun 2002-2005 dan 2005-2010.” Tegasnya.

Perlu diketahui, Bambang Dwi Hartono, selain pernah menjadi walikota Surabaya, juga pernah menjadi Wakil Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010 hingga 14 Juni 2013. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai wali kota sejak tahun 2002-2005 dan 2005-2010 (2 periode). Bambang D.H. tercatat merupakan wali kota Surabaya dari kalangan sipil pertama di era reformasi. Ia resmi mundur sebagai wakil wali kota pada 14 Juni 2013 karena maju sebagai calon gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan pada Pilgub Jawa Timur 2013 berpasangan dengan Said Abdullah.(ton)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini