Pasca Lebaran, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

0
8

PewartaTV, Magetan – Satgas Pangan Polres Magetan terus bergerak cepat untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok (bapok) di wilayahnya usai Lebaran., Sabtu (13/4/2024)

Melalui kegiatan pengawasan dan pemantauan yang gencar, Satgas Pangan memastikan stok bapok aman dan harga terkendali.

Hasil Panen Raya Jaga Stok Beras Melimpah

Petugas Satgas Pangan menyisir Pasar Sayur 1 Magetan dan beberapa toko ritel modern. Hasilnya, stok beras melimpah, terutama beras lokal, berkat panen raya. Harga beras lokal di kisaran Rp 12.000 per kilogram. Sementara itu, beras premium masih terbatas di beberapa toko ritel modern dengan harga Rp 74.500 per 5 kilogram.

Harga Telur dan Daging Ayam Turun, Daging Sapi Stabil

Telur ayam ras juga terpantau aman dan mencukupi dengan harga Rp 26.000 per kilogram. Menariknya, harga daging ayam ras mengalami penurunan pasca lebaran, yaitu Rp 38.000 per kilogram. Sementara itu, harga daging sapi terbilang stabil di Rp 140.000 per kilogram.

Gula Pasir Aman dan Terkendali

Stok gula pasir juga aman dan terkendali. Di toko swalayan Ada Maospati, harga gula pasir dibanderol Rp 17.000 per kilogram. Gula pasir dipasok dari toko grosir Pasar Besar Madiun.

Satgas Pangan Tetap Waspada

Meskipun stok dan harga bapok terpantau aman, Satgas Pangan Polres Magetan tidak lengah. Mereka terus memonitor dan melakukan sidak ketersediaan dan harga pangan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gejolak harga dan menjaga stabilitas stok bapok.

Kasatgas Pangan Polres Magetan, AKP Angga Perdana Brahmada, S.I.K., M.I.K., mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan membeli bapok secara berlebihan. Ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan indikasi penimbunan atau pelanggaran lainnya.

“Satgas Pangan Polres Magetan berkomitmen untuk terus menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bapok di wilayah Magetan. Kami mohon kerjasama dari masyarakat untuk melaporkan jika menemukan indikasi pelanggaran,” tegas Angga.

Upaya Satgas Pangan Polres Magetan dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok diapresiasi oleh masyarakat. Salah satu warga Magetan, Bu Tuti, mengaku merasa tenang dengan adanya Satgas Pangan.

“Saya merasa tenang dengan adanya Satgas Pangan. Harga bapok terkendali dan stoknya pun aman,” ujar Bu Tuti.

Polres Magetan melalui Satgas Pangan terus bekerja keras untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bapok di wilayah Magetan. Masyarakat diimbau untuk tidak panik dan membantu dengan melaporkan indikasi pelanggaran kepada pihak berwajib.,

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini