Pakta Integritas, Perkuat Profesionalisme Seleksi Rekrutmen Polri di Magetan

0
42

PewartaTV, Magetan – Sebagi wujud Komitmen serta memperkuat profesionalisme Polri dalam rekruitmen calon anggota baru, Polres Magetan menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (SPPTAP) T.A. 2024, Jum’at (19/4/2024)

Wakapolres Magetan Kompol Arie Taufan, S.I.K., M.I.K., mengungkapkan rasa bangganya atas kepercayaan masyarakat yang mendaftarkan diri dan siap bersaing secara sehat untuk menjadi anggota Polri.”Pendaftaran Akpol terakhir pada tanggal 19 April 2024, sedangkan Bintara dan Tamtama terakhir ditutup pada tanggal; 25 April 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri merupakan bagian penting dari fungsi penyediaan personel Polri.


“Proses seleksi dilakukan dengan berbagai tahapan, mulai dari pemeriksaan administrasi awal hingga pengumuman kelulusan akhir. Bagi calon Taruna Taruni Akpol yang lulus terpilih di sidang akhir tingkat Panda akan melanjutkan tahapan seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang,” jelasnya.

Menekankan komitmen Polri terhadap proses seleksi yang bersih dan transparan, Wakapolres menegaskan bahwa seleksi ini akan dilakukan dengan prinsip “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), serta “clean and clear”.

“Sebagai wujud komitmen tersebut, hari ini kita laksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi panitia, peserta, dan orang tua/wali. berisi pernyataan tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam seleksi anggota Polri,” tegasnya.

Wakapolres menambahkan bahwa seluruh kegiatan seleksi diawasi ketat oleh pengawas internal dan eksternal.
“Semua tahapan dilakukan secara profesional dan akuntabel, sehingga tidak ada ruang bagi kecurangan,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri Wakapolres Magetan, Kabag SDM, Kasubag Binkar, Kasiwas, Kasi propam, Kasi Dokkes, panitia seleksi, perwakilan casis, dan orang tua

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan langkah penting dalam menjaga profesionalisme dan kredibilitas proses seleksi Polri. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan Polri yang presisi dan terpercaya di mata masyarakat. (ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini