Oknum Perangkat Desa Kampanye Caleg Anak Kades, Bawaslu Jombang Akan Segera Rapat Pleno

0
44

PewartaTV, Jombang – Gerak cepat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jombang segera melakukan rapat Pleno, usai mendapatkan informasi dari awak media bahwasanya ada oknum Perangkat Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan yang melakukan kampanye, tak lain yang dikampanyekan adalah anak dari Kadesnya sendiri. Sabtu, 13/01/24.

Setelah vidio berdurasi pendek oknum perangkat desa bersama anak Kadesnya, yang melakukan kampanye saat pengajian umum beredar luas di media sosial, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Dafid Budiyanto, S. IP mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengkajian serta rapat Pleno.

“Terkait penanganan pelanggaran mas, kalo ada laporan nanti kita terima dan kita tindaklanjuti. Kalo tidak ada laporan, ini menjadi informasi awal yang akan kita telusuri dan kita investigasi mas. Ini segera kita kaji dan kita plenokan untuk diinvestigasi mas,” tuturnya kepada awak media.

Informasi yang dihimpun dari masyarakat Tugusumberjo, vidio yang beredar itu adalah acara pengajian rutin di salah satu mushola setempat minggu lalu. Namun dipenghujung acara entah ide dari mana, oknum perangkat desa yang bernama Bayu itu tanpa ada koordinasi atau pengumuman langsung saja mempromosikan Caleg Muhammad Andis Naufal dari Partai PPP yang tak lain adalah anak dari Kepala Desa Tugusumberjo. “Itu vidio diambil kalau tudak salah minggu kemaren mas, undangan acaranya sih pengajian di mushola, namun tahu-tahu pak carik promosi minta dukungan dan do’a restu buat mas Andis,” papar MD salah satu warga yang enggan disebut namanya. (Udn)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini