Nyoblos Di Pacitan; SBY Enggan Diistimewakan

0
57

PewartaTV, Pacitan – Pesta demokrasi yang dilaksanakan Rabu 14 Februari 2024 besuk cukup berkesan bagi Kabupaten Pacitan. Pasalnya Presiden Ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggunakan hak pilihnya di tanah kelahirannya, Kelurahan Ploso, Pacitan.

SBY bersama putra bungsu, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas didampingi Istri Aliya Baskoro Yudhoyono (Aliya Rajasa) dijadwalkan bakal datang pukul 08:00 WIB di TP 16, RT. 05 RW 07, TK Taman Indria, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan. Bersama 276 pemilih terdiri dari laki-laki sebanyak 131 dan 145 perempuan. “Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji atau Mas Aji dan Istri juga dikabarkan akan mendampingi Bapak SBY dan Keluarga,” kata Luthfie Azza Azzizah, Kabag Protokol Pemkab Pacitan (13/02/2024).

Ketua KPPS TPS 16 Fajar Setyo Asmoro Kepada Diskominfo Pacitan mengatakan pihaknya sudah mendengar informasi tersebut cukup lama. Namun dirinya mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut SBY dan Keluarga maupun Bupati. Meski di sisi lain dirinya cukup bangga mendapat amanah tersebut. “Bapak kita bersama, berkenan nyoblos di sini,” kata Fajar.

Meski tidak ada persiapan fisik yang berarti, namun pihaknya sangat berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik, sehingga kali pertama momentum tersebut menjadi kesan baik yang takkan terlupakan baginya, SBY dan pemilih lain.

Sementara itu Kepala Satpol PP Pacitan Adriyan Wahyudi mengatakan pihaknya juga terlibat dalam berbagai persiapan di TPS 16, bersama Dandim Pacitan Letkol Inf Roliyanto sekitar pukul 14:00 WIB, pihaknya sudah melaksanakan berbagai persiapan pengamanan pra hingga pasca pencoblosan. Dari pengamatan Diskominfo Pacitan juga tampak tim khusus dari pihak SBY, begitu juga dari jajaran kepolisian yang melaksanakan berbagai komunikasi dan koordinasi. “Kami bersama Unsur TNI dan Polri mempunyai tugas masing-masing, semoga sesuai rencana,” terang Adriyan.

Meski demikian nampak bahwa SBY dan Keluarga benar-benar enggan diistimewakan. Presiden Ke-6 ingin menunjukkan diri bahwa Ia adalah warga Pacitan yang mencintai tanah kelahirannya. Melaksanakan kewajibannya bersama keluarga dan masyarakat Pacitan di Ploso. (Diskominfo Pacitan).

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini