Meriahkan Bulan Bakti PPWI 2023, Majelis Hidayatul Ahyar Al-Qodiri Lakukan Wisata Religi

0
12

PewartaTV, Jembrana – Majelis PPWI Hidayatul Ahyar Al-Qodiri yang bernaung di bawah Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Jembrana melakukan perjalanan wisata religi ke makam para Wali dan mengikuti Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Al-Qodiri Jember, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para Wali dan Ulama serta untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan wisata religi kali ini dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti HUT PPWI ke-16 yang jatuh pada tanggal 11 November 2023, perjalanan wisata religi tersebut tidak dipungut biaya (gratis). Wisata religi ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya dan telah dilaksanakan pada tanggal 9-10 November 2023 lalu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom mengatakan bahwa DPC PPWI Jembrana melalui bidang keagamaan dan sosial telah mengembangkan program religi yaitu setiap tiga bulan sekali memberangkatkan Anggota Majelis PPWI Hidayatul Ahyar Al-Qodiri untuk wisata religi ke Jawa Timur. “Wisata Religi tersebut dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan tidak dipungut biaya sesuai program DPC PPWI Jembrana, wisata religi kali ini serangkaian memeriahkan Bulan Bakti HUT PPWI ke-16 tahun 2023, dan saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun PPWI ke-16 semoga PPWI sukses dan jaya selalu, sekali PPWI tetap PPWI,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Muhtarom menjelaskan bahwa perjalanan wisata religi tersebut berziarah ke makam para Wali dan sekaligus mengikuti Dzikir Syekh Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Al-Qodiri Jember. “Perjalanan wisata religi rute pertama kita akan berziarah ke Makam Datuk Maulana Malik Ibrahim di Banyuwangi dan selanjutnya kita akan menuju Jember untuk mengikuti Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani,” tambahnya.

Sementara itu, menurut salah satu Tokoh agama Ustad Abdul Kadir yang merupakan Anggota Majelis dan Imam Manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani Kabupaten Jembrana menuturkan bahwa ia merasa bersyukur dan senang dengan adanya kegiatan wisata religi tersebut. “Alhamdulillah dengan adanya wisata ini saya bisa berziarah ke makam para Wali tanpa dipungut biaya, mudah-mudahan wisata religi ini bisa terus berlanjut untuk berziarah ke tempat wisata religi lainnya,” tuturnya.

Ustad Abdul Kadir menambahkan ia mengapresiasi kegiatan yang telah diprogramkan salah satunya memberangkatkan Bidang Keagamaan Majelis Hidayatul Ahyar Al-Qodiri untuk melakukan wisata religi oleh DPC PPWI Kabupaten Jembrana. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat luar biasa banyak manfaatnya.

“Saya mengapresiasi kepada Ketua DPC PPWI Kabupaten Jembrana Bapak Ahmad Muhtarom atas gagasan dan programnya yang telah dilaksanakan selama ini, dan kegiatannya sangat bermanfaat,” tutupnya. (Julaeha)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini