Memperkuat Iman dan Kebersamaan Menyambut Ramadhan di Masjid Baitul Hakim

0
24

Oleh Ustadz Aiptu Arief Rahman

PewartaTV, Magetan – Semarak menyambut bulan suci Ramadhan bagi umat muslim diwarnai dengan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya Pengajian Ahad Pagi yang diselenggarakan di Masjid Baitul Hakim Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

Kegiatan ini diikuti oleh jamaah Majlis Taman Suargo dengan menghadirkan Ustadz Aiptu Arief Rahman Hakim, seorang polisi aktif personel Bag. Logistik Polres Magetan yang juga dikenal sebagai penceramah di Canal YouTube Media Pewarta TV official.

Ustadz Arief mengangkat tema “Memperkuat Iman dan Kebersamaan Menyambut Ramadhan” dalam tausiyahnya. Materi yang disampaikan meliputi:

  • Mensyukuri Anugerah Nikmat Allah SWT
  • Keutamaan Bulan Suci dan Puasa Ramadhan
  • Menjaga Ketertiban & Kesakralan Bulan Ramadhan
  • Memperkokoh Rasa Toleransi di Masyarakat

Mengawali tausiyahnya, Ustadz Arief mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan. Nikmat kesehatan, iman, Islam, dan nikmat lainnya yang tak terhitung jumlahnya.

Lebih lanjut, Ustadz Arief menjelaskan tentang keutamaan Bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan ini merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ustadz Arief juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kesakralan Bulan Ramadhan. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga sikap dan perilaku selama bulan Ramadhan, seperti tidak berkata kotor, tidak berbuat maksiat, dan tidak mengganggu orang lain yang sedang berpuasa.

Di akhir tausiyahnya, Ustadz Arief mengajak para jamaah untuk memperkokoh rasa toleransi di masyarakat. Bulan Ramadhan merupakan momen tepat untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan, serta bersama-sama menjaga kerukunan.

Pengajian Ahad Pagi ini ditutup dengan doa bersama. Semoga tausiyah yang disampaikan bermanfaat bagi para jamaah dan menjadi bekal untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan penuh khusyuk dan penuh berkah. (ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini