Melalui Event Fun Walk, BKKBN Cegah Stunting

0
49

PewartaTV, Magetan – Sebagai salah satu upaya mencegah stunting,  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Fun Walk dan Sosialisasi Cegah Stunting digelar di Terminal Lama Magetan, Sabtu (16/12/2023)

Fun Walk diikuti oleh siswa siswi sekolah dan masyarakat sekitar, menempuh rute, Jalan MT Haryono ke Yos Sudarso. Belok ke Jalan Sumatera, lalu Jalan Bangka, dan finish kembali ke Terminal Futsal . Didukung oleh Dinas Kesehatan, Dinas PPKBPP dan PA, Dinas Peternakan dan Perikanan serta RSUD Syaidiman

Pj. Bupati Magetan Hergunadi hadir sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi menyampaikan kepada masyarakat yang hadir untuk peduli dan ikut serta dalam upaya penanganan stunting di Magetan dengan terus memperhatikan gizi terutama protein hewani pada ibu hamil serta anak-anak karena protein hewani dapat mencegah terjadinya stunting.

 Selain Pj Bupati Magetan, juga hadir sebagai narasumber Suprawoto, Mantan Bupati Magetan  periode 2018-2023 menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menunda pernikahan usia dini karena nantinya dapat menyebabkan kelahiran bayi stunting.

Selain itu pada kesempatan ini juga dibagikan berbagai doorprize yang menarik kepada para peserta Fun Walk yang beruntung dan dihibur dengan kesenian reog dan elekton.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini