Liga 3 Bergulir, Polres Ponorogo Gelar Jambore Bersama Suporter Persepon

0
64

PewartaTV, Ponorogo – Seiring bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 3 dan masih maraknya aksi kerusuhan antar suporter sepak bola yang terjadi akhir – akhir ini, tentunya menjadikan atensi tersendiri bagi Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko beserta jajaran.

Untuk itu, sikap tegas dilakukan AKBP Wimboko guna mengantisipasi adanya kerusuhan tersebut dengan menggelar Jambore Suporter Liga 3 bersama perwakilan tim Persepon dan perwakilan suporter yang bertempat di Sekayu River, Jalan Trunojoyo, Ponorogo, Selasa (05/12/2023)

Hal ini dilakukan juga dalam rangka mendukung persepakbolaan di Indonesia agar lebih maju dan terhindar dari kerusuhan oknum suporter yang sering menimbulkan kerugian bagi masyarakat itu sendiri. Apalagi saat ini tim sepak bola asal Ponorogo yakni Persepon sedang mengikuti jalannya kompetisi Liga 3 yang digelar di Stadion Yosonegoro, Magetan.

“Kami sangat mendukung tim Persepon dalam menjalani Liga 3 di musim kompetisi tahun ini. Kita berharap Persepon bisa berprestasi dan mendapatkan hasil terbaik,” ujar AKBP Wimboko.

Pihaknya menghimbau, agar para suporter di Ponorogo tetap mentaati aturan yang telah dibuat oleh penyelenggara yakni tidak diperbolehkan menonton langsung di Magetan.

“Tolong selalu taati aturan yang telah dibuat pihak penyelenggara pertandingan. Jangan ada yang datang ke Magetan. Jika ada yang nekat, panitia akan tegas menghentikan jalannya pertandingan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Ponorogo, Rizal Akbar, sangat mengapresiasi langkah – langkah yang diambil pihak kepolisian terutama jajaran Polres Ponorogo demi kemajuan persepakbolaan Indonesia.

“Ini langkap positif dari jajaran Polres Ponorogo. Semoga bisa menjadikan tim Persepon lebih semangat dsn merasa nyaman dalam mengarungi Liga 3 sekaligus bisa membuat para suporter lebih dewasa dalam mendukung tim kesayangannya,” kata Rizal, sapaan akrabnya.

Disinggung kesiapan tim Persepon, Rizal Akbar mengungkapkan bahwa punggawa – punggawa Laskar Suromenggolo julukan Persepon siap bertarung demi membawa nama baik Ponorogo karena sudah melakukan persiapan dengan matang.

“Kesiapan tim sudah bagus, tinggal menjaga mental bertanding untuk tetap semangat di setiap pertandingan yang digelar. Semoga mendapat hasil terbaik,” tegasnnya.

Diketahui, Persepon yang merupakan tim kebanggaan warga Ponorogo tersebut akan melakoni kompetisi Liga 3 yang tergabung di grup K Jawa Timur, bersama Persemag (Magetan), Perspa (Pacitan), dan Bojonegoro FC. (ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini