Keren, Pemkab Ponorogo Raih Penghargaan APDI 2023 Berkat Sederet Inovasinya

0
35

PewartaTV, Ponorogo РPemerintah Kabupaten Ponorogo berhasil mendapatkan penghargaan  Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023 dari B-Universe dengan kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah yang berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (12/09/2023).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo, Bunda Lisdyarita tersebut berhasil didapatkan karena Pemkab Ponorogo dinilai sukses membangkitkan ekonomi dengan cepat pasca pandemi Covid-19 dengan inovasinya yakni menjadikan sektor pariwisata sebagai modal dasar kebangkitannya.

Sektor pariwisata memang menjadi salah satu fokus utama Nawa Dharma Nyata yang selama ini terbukti memiliki multiplier effect yang mampu menggerakkan sektor lain seperti kuliner, UMKM, transportasi dan akomodasi.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Ponorogo. Yang telah berjuang bersama sama memerangi Covid-19 dan bekerjasama untuk bisa bangkit kembali memulihkan perekonomian di Ponorogo,” ungkap Wabup Lisdyarita.

Dalam berbagai kesempatan, Bunda Rita bersama Kang Bupati Sugiri juga sering menekankan pentingnya mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Ponorogo. Karena dengan adanya wisatawan, UMKM akan tumbuh sekaligus perekonomian turut bergerak.

Selain itu, langkah percepatan pemulihan perekonomian lainnya yang dilakukan Pemkab Ponorogo dilakukan melalui pertunjukan budaya Reyog Ponorogo. Budaya ikonik yang selalu ambil bagian dalam rangkaian Grebeg Suro yaitu Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) tersebut kembali digelar setelah vakum selama Covid-19 bahkan menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara yang merupakan agenda nasional.

“Selain sektor pariwisata, FNRP saat ini menduduki peringkat dua event unggulan KEN 2023. Kami yakin hal tersebuy mampu menyedot animo masyarakat dari dalam maupun luar kota. Sehingga kunjungan wisatawan yang datang sangat ampuh untuk menggerakkan nadi perekonomian di Ponorogo,” tukasnya. (adv/ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini