Kepala DKPP Bojonegoro Turun ke Areal Persawahan Kecamatan Sumberrejo

0
4

PewartaTV, Bojonegoro – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Helmy Elisabeth SP, MM,  mengunjungi Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro disambut hangat para petani bersama Kepala Desa Karangdinoyo dan Perangkat Desa. Kunjungan yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para petani.

Kegiatan diawali dengan rapat koordinasi musim tanam ke dua bersama Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) dan Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA), di Rumah Kepala Dusun, Nglajer Desa Karangdinoyo, Kamis (16/05/2024)

Selanjutnya Helmy turun ke areal persawahan mengecek keadaan pertumbuhan tanaman padi.

Dari hasil pantauan pertumbuhan padi pada usia tanam 36 hari terlihat kekurangan air serta keadaan tanah cenderung kering dan bertekstur pecah-pecah  

Arifin (54) salah satu petani mengatakan, selama musim tanam kedua ini, sangat kesulitan mencari air karena yang dia andalkan hanya tadah hujan.

“Untuk stok pupuk, Alhamdulillah kita tidak kesulitan,” ungkapnya.

Mendengarkan keluhan petani setempat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Helmy Elisabeth mencoba koordinasi masalah air dengan Ketua HIPPA Desa Karangdinoyo agar masalah segera teratasi dan persawahan segera teraliri agar panen padi bisa maksimal.

“Saya menyampaikan terimakasih atas sinergitas yang cepat antara Pemdes, Gapoktan, GHIPPA, dan juga Babinsa, semoga besok jumat atau sabtu air sudah bisa mengalir sesuai hasil kesepakatan koordinasi bersama,” jelasnya. (tim)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini