Penuhi Tuntutan Warganya, Kades Pojok Cabut SK Kasi Pelayanan

0
80

PewartaTV, Magetan – Warga Desa Pojok, Kecamamatan Kawedanan, Magetan, Jawa Timur  kembali mendatangi Kantor Desa setempat  menuntut mundur Kasi Pelayanan yang  berlarut larut, akhirnya Kepala Desa Pojok, mengamini apa yang menjadi tuntutan warga selama ini.

Tak ingin dikelabuhi dengan mediasi, warga bergantian berorasi  Jika tuntutan warga tak dipenuhi oleh Kepala Desa, warga siap menduduki Kantor Desa setempat sampai tuntutan nya dipenuhi.

Akhirnya, dihadapan ratusan warga, Kepala Desa Pojok, Dedi Sumedi membuat surat pernyataan secara resmi yang berisikan pemberhentian Kasi Pelayanan atas nama Boby Amanda Arif Pamungkas yang di saksikan seluruh ketua RT se Desa Pojok. Surat pencabutan SK Kasi Pelayanan tersebut menyusul tujuh hari kedepan untuk dilaksanakan.

“Saya atas nama Kepala Desa Pojok mohon maaf kepada warga dan saya manut panjenengan sedoyo,” kata Dedi Sumedi.

Ueforia warga tak terbendung, ucap syukur tak henti diucapkan sebagai wujud tuntutan telah dipenuhi oleh Kepala Desa nya.

“Sudah ketiga kalinya kami melakukan demo, hari ini tuntutan masyarakat Desa Pojok cuma satu, mbah lurah membuat surat pemberhentikan Kasi Pelayanan dengan mencabut SK nya, dan alhamdulillah hari ini mbah lurah memenuhi tuntutan warganya,” ujar Suprapto salah satu warga Desa Pojok, Senin (16/10/2023).

Selain itu, perwakilan warga masyarakat Desa Pojok mengucapakan terima kasih kepada Polres Magetan dan Kodim 0804/Magetan yang telah membantu pengamanan saat acara berlangsung,

“Terima kasih kami ucapkan kepada Polres dan Kodim Magetan yang selama ini telah membantu keamanan warga Desa Pojok sampai akhir. Dari demo pertama sampai yang ke tiga ini berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkap Suprapto.

Usai demo, warga membubarkan diri dengan tertib. (/ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini