Kapolres Madiun Dengar dan Beri Solusi Permasalahan Kamtibmas Melalui Melalui Jumat Curhat di Kare

0
22

PewartaTV, Madiun – Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan mendengar dan memberi solusi permasalahan  Kamtibmas melalui program Jumat Curhat bersama warga Desa Kare.

Acara ini berlangsung di Kantor Desa Kare dan dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan didampingi Forkopimda Kabupaten Madiun, Forkopimcam Kare, dan pejabat utama Polres Madiun, Jumat (22/12/2023).

Sambutan hangat diberikan oleh perwakilan warga Desa Kare kepada Kapolres Madiun yang baru. “Kami warga Desa Kare mengucapkan selamat datang untuk Bapak Kapolres yang baru, semoga menjadi amanah dan berkah selalu,” ucap perwakilan warga.

Kapolres Madiun menyampaikan himbauan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif pada masa situasi politik saat ini, “Jangan sampai ada perpecahan antar warga masyarakat di tahun politik ini, mari bersama-sama kita menjaga Kabupaten Madiun yang aman dan kondusif,” kata AKBP Muhammad Ridwan.

Dalam sesi dialog, perwakilan warga menanyakan tentang peraturan berlalu lintas yang masih kurang jelas bagi sebagian masyarakat. Mereka menyampaikan kebingungan terkait batas usia untuk menggunakan kendaraan bermotor.

Menjawab hal tersebut, Kapolres Madiun memberikan jawaban yang informatif. Batas usia untuk mengendarai kendaraan bermotor telah diatur dalam undang-undang lalu lintas, yaitu minimal 17 tahun.

“Namun, kami menyadari bahwa masih ada anak-anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan R2. Kami sebagai Polri akan memberikan himbauan dan tindakan penindakan apabila terdapat pelanggaran lalu lintas terkait hal ini,” terangnya.

Acara “Jumat Curhat” ini diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Kapolres Madiun kepada warga Desa Kare yang membutuhkan. Kapolres berharap bantuan tersebut dapat memberikan sedikit bantuan dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan.

Jumat Curhat bukan hanya sebagai sarana untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Madiun dalam mendukung kesejahteraan dan keamanan masyarakat setempat.

Dengan adanya “Jumat Curhat,” diharapkan hubungan yang erat antara polisi dan masyarakat semakin terjalin, menciptakan sinergi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Madiun. (*)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini