KAI Daop 7 Madiun Mohon Maaf Kedatangan KA Jarak Jauh dari Bandung Terlambat

0
11

PewartaTV, Madiun – Saat ini petak jalan Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada pukul 16.00 WIB masih belum dapat dilewati yang mengakibatkan keterlambatan kedatangan KA jarak jauh keberangkatan dari Bandung melewati Daop 7 Madiun tujuan Stasiun Surabaya Gubeng dan Malang. Kelambatan ini dikarenakan adanya perubahan pola operasi perjalanan KA yang dikarenakan proses evakuasi dan normalisasi jalur yang dilakukan oleh petugas.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo menyampaikan sampai dengan pukul 16.00 WIB, terdapat 3 kedatangan kereta api yang akan mengalami kelambatan. Kedatangan KA jarak jauh yang mengalami keterlambatan yang melintasi Daop 7 Madiun, yaitu :

  1. KA Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng
  2. KA Pasundan relasi Kiaracondong – Surabaya Gubeng
  3. KA Tambahan relasi Kiaracondong – Surabaya Gubeng

Dengan rata rata keterlambatan mencapai 100 menit.

Kuswardojo mengatakan, KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan perjalanan kereta api. KAI bersama seluruh stakeholder terus berupaya sebaik mungkin untuk dapat segera menormalkan jalur KA dan operasional kereta api.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta api. KAI terus berupaya untuk mengurangi kelambatan yang terjadi sehingga perjalanan kereta api dapat kembali normal,” terang Kuswardojo.

KAI memberikan kompensasi atas keterlambatan kedatangan KA kepada pelanggan, KAI juga memberikan service recovery sesuai dengan aturan yang berlaku dan kompensasi pengembalian bea tiket sebesar 100%.

Hingga pukul 16.00 WIB, perjalanan KA di Daop 7 Madiun aman, lancar dan terkendali. Meskipun demikian akan terdapat 6 KA perjalanan dari dan ke Daop 7 Madiun dengan tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya – Purwokerto – Cirebon – Cikampek – Bandung dan sebaliknya.

Berikut adalah KA yang memutar

  • KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong pp
  • KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung pp
  • KA Tambahan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong pp
  • KA Kahuripan relasi Blitar – Kiarancondong pp
  • KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung pp
  • KA Mutiara Selatan relasi relasi Surabaya Gubeng – Bandung pp
  • KA Malabar relasi relasi Malang – Bandung pp
  • (ik/hms)
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini