Kodim Blitar Bakti Sosial Donor Darah, Pengobatan Gratis

0
21

PewartaTV, Blitar – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0808/Blitar bersama Polkes 05.09.03 Blitar dan PMI Kab.Blitar, menggelar kegiatan donor darah, pengobatan gratis dan bakti sosial, bertempat di Kodim 0808 Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh personel Kodim 0808/Blitar, PNS, anggota Subdenpom V/1-3, Polkes 05.09.03, TNI AU, TNI AL, Persit KCK Cabang XXII dan warga masyarakat.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny.Vivi Sapto Dwi Priyono, saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan donor darah, pengobatan gratis dan bakti sosial ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke -78 TNI Tahun 2023.

Dandim 0808 menegaskan, kegiatan ini tujuannya jelas, yaitu untuk membantu serta meringankan beban sesama, utamanya bagi warga masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah.

Darah yang terkumpul akan disalurkan ke PMI Kab.Blitar. Dan nantinya PMI sesuai tugas dan fungsinya akan mendistribusikan darah yang terkumpul kepada para pasien yang membutuhkan, imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim berharap, semoga kegiatan yang digelar kali ini dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah. Karena setetes darah sangat berharga, khususnya bagi pasien yang membutuhkannya.

Hal ini, juga untuk mendukung program pemerintah, demi memenuhi stok darah yang berada di PMI Kab.Blitar dan menumbuhkan rasa sosial serta kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain melaksanakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis, Kodim juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni pembagian berupa bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar Kodim 0808/Blitar, tegasnya (Ir*).

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini