Jalan Sehat Hut Provinsi Jawa Timur Ke 78 Digelar Di  Kota Madiun

0
12

PewartaTV, Kota Madiun – Ribuan masyarakat Kota Madiun meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur yang ke-78. Acara yang digelar di halaman Bakorwil 1 Madiun menjadi momen bersejarah yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat.

Jalan sehat diberangkatkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono  didampingi oleh Walikota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Plt. Bupati Madiun, Kepala Bakorwil 1 Madiun, Komandan Lanud Iswahjudi, Kapolres Madiun Kota, dan Komandan Korem Dhirot Sahajaya. Kehadiran pejabat-pejabat tinggi ini memberikan semangat dan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Rute jalan sehat HUT Provinsi Jawa Timur ke-78 dimulai dari Bakorwil 1 Madiun, tepatnya di Jalan Pahlawan, kemudian melanjutkan perjalanan melalui Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr. Soetomo, dan berakhir kembali di Bakorwil. Suasana ceria terlihat dari wajah peserta yang bersemangat mengikuti jalan sehat ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, menyambut kegiatan ini dengan penuh semangat. Ia mengatakan, “Jalan sehat ini menjadi bukti bahwa masyarakat Jawa Timur memiliki semangat yang tinggi untuk berpartisipasi dalam memperingati HUT provinsi kita yang ke-78. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan makin mempererat tali persaudaraan di antara kita semua.”

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga memanjakan peserta dengan nasi pecel gratis yang disediakan. Menariknya, selama pengundian kupon, Walikota Madiun, Maidi, memberikan uang tunai senilai 1 juta rupiah kepada 6 orang beruntung yang kuponnya diundi oleh beliau sendiri. Ini menjadi kejutan menyenangkan bagi peserta jalan sehat.

Tak hanya itu, dalam rangka mendukung gaya hidup sehat, tersedia juga layanan cek kesehatan gratis. Peserta juga dapat memperoleh tanaman gratis serta menikmati pasar murah. Semua ini menciptakan suasana penuh kebahagiaan dan keselarasan dalam merayakan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-78.

Momen jalan sehat ini tidak hanya menjadi sarana berolahraga, tetapi juga wujud kebersamaan masyarakat Jawa Timur dalam merayakan prestasi dan potensi yang dimiliki oleh provinsi ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia. Selamat ulang tahun ke-78, Provinsi Jawa Timur!

Terpisah Danrem memberikan apresiasi dan rasa bangga karena pemerintah Jatim menyelenggarakan acara peringatan HUT ke-78 Provinsi Jatim di Kota Madiun

“Alhamdulillah kegiatan seperti ini dilaksanakan di Kota Madiun, selain sebagai hiburan untuk masyarakat Madiun. Kegiatan serupa juga dapat meningkatkan UMKM di Kota Madiun,” kata Danrem kepada redaksi.

“Sesuai tema HUT ke-78 Jatim, semoga masyarakat Madiun sini dapat terus memelihara kerukunan dan persatuan agar Jatim bisa bangkit dan maju bersama,” pungkasnya.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini