Jaga Kamtibmas, Satgas DPD IPK Sumut Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

0
11

PewartaTV, Sumatera Utara – Satuan Tugas Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara (Satgas DPD IPK Sumut) gelar deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai tahun 2024.

Deklarasi yang dihadiri oleh Satgas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPK tersebut dilaksanakan di Kantor Satgas DPP IPK, Jalan Sriwijaya Ujung No. 10, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jumat (09/02/2024) pagi.

Wakil Ketua Satgas DPP IPK, Agus Andre, SH, dihadapan seluruh kader mengatakan deklarasi tersebut dilakukan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Sumatera Utara menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“DPD Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara dipandang perlu memberikan pernyataan sikap untuk mendukung penuh terselenggaranya Pemilu Damai 2024 dan menyerukan sikap menolak segala bentuk tindakan yang mengganggu Kamtibmas,” ucap Agus.

Adapun pernyataan sikap Satgas DPD IPK Sumut yang dipimpin langsung oleh Agus adalah:

  1. Mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.
  2. Menolak segala bentuk politik identitas dan upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi.
  3. Bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat ganggu jalannya Pemilu 2024.
  4. Masyarakat yang mempunyai hak pilih agar gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan tidak golput serta harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.
  5. Bersama kita jaga situasi kamtimbas yang aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Ditemui usai pembacaan pernyataan sikap, kepada Wartawan, Agus mengatakan pihaknya berharap Pemilu 2024 berjalan dengan damai, aman dan tentram tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

“Kita menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban pada saat tanggal 14 Februari 2024, supaya berjalan dengan lancar dan damai. Kemudian, kepada masyarakat juga kita meminta jangan ada yang golput,” kata Wakil Ketua Satgas DPP IPK itu.

Sementara, Sekertaris Satgas DPP IPK, Rukun Sembiring, SE, meminta seluruh kader IPK untuk menjaga kedamaian dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan baik pada saat menjelang hari hak Pemilu maupun setelah Pemilu.

“Kami kader IPK seluruh Indonesia tetap taat pada aturan yang berlaku, inilah kami jajaran pengurus siap memonitoring pada seluruh TPS. Apabila ada mengganggu yang tidak baik dan menyebarkan berita-berita hoax yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk membuat Pemilu tidak bagus, maka kami seluruh kader IPK akan menjadi garda terdepan untuk melawan dan menolak,” tegas Rukun Sembiring.

Diketahui, usai deklarasi, Satgas DPD IPK Sumut bersama Satgas DPP IPK turun kejalan membagikan brosur pernyataan sikap dukung Pemilu damai 2024 kepada masyarakat, dengan tujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling bergandengan tangan menjaga kekondusifan penyelenggaraan Pemilu.

Hadir pada deklarasi tersebut, Wakil Ketua Satgas DPP IPK, Agus Andre, SH, Wakil Ketua Satgas DPP IPK, Eddy Sinaga, Sekertaris Satgas DPP IPK, Rukun Sembiring, SE, Ketua Harian Satgas DPP IPK, Nampat Ginting, Komandan Provos Satgas DPP IPK, Dedi Kusniadi, Ketua Satgas DPD IPK Sumut, Sartoto Barus, dan Sekertaris Satgas DPD IPK Sumut, Agus Salim, beserta ratusan kader IPK. (Rizky Zulianda)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini