Instrumen Akreditasi UMMAD Terindikasi Plagiasi, Mahasiswa Gelar Aksi

0
18

PewartaTV, Madiun – Tidak kurang dari 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) berunjuk rasa di halaman kampus I lembaga pendidikan tinggi tersebut, Rabu (27/12/2023). 

Mereka menuntut Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekaligus Rektor Penggantian Antarwaktu UMMAD Sofyan Anif melakukan reakreditasi Program Studi (Prodi) Ilmu Lingkungan, Ilmu Kesejahteraan Sosial dan Bio Kewirausahaan. Hasil isian instrumen akreditasinya dinilai hasil plagiasi.

Selain itu, para mahasiswa juga menuntut oknum yang terlibat plagiasi dijatuhkan sanksi. Dalam hal tersebut, sejumlah pihak diduga terlibat. Mereka di antaranya, mahasiswa dan dosen, dan masyarakat. “Semuanya abal-abal,” ujar salah seorang mahasiswa saat berorasi. 

” Kami menuntut Prof.Dr. Sofyan Anif M.Si selaku rektor untuk bersikap bijaksana dalam menindak para oknum dosen tersebut” kata Wasis selaku Koordinator penyampaian aspirasi.

Sementara itu Ihwan Susila selaku direktur kemahasiswaan menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh mahasiswa tentunya menjadi kontrol untuk UMMAD supaya bisa meningkatkan kinerjanya.

“Terkait akreditasi beberapa prodi sudah keluar hasilnya. Ada beberapa prodi yang tinggal menunggu assessment lapangan, dan semua tahapan sudah kita ikuti sesuai dengan aturan yang berlaku”, jelas Ihwan.

Sementara itu,mereka yang menggelar demonstrasi mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Lintas Prodi UMMAD. Dalam aksinya, perwakilan dari masing-masing prodi menyampaikan orasi dan pernyataan sikap di halaman Kampus I UMMAD.(*/red)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini