Ikuti Pameran di Semarang, Stan Ekraf Ponorogo Menarik Perhatian Mas Mentri Sandiaga Uno

0
2

PewartaTV, Ponorogo – Pesona Kabupaten Ponorogo yang ditampilkan dalam pameran ekonomi kreatif bertajuk ‘Semarang Night Carnival2023’ berhasil memukau Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan ratusan pengunjung di komplek Kota Lama Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (20/05/2023).

Kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Jadi Kota Semarang ke 476 tahun tersebut, Kota Reog yang diwakili  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo menampilkan kesenian reog dan berbagai hasil kerajinan tangan.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno

Saat berada di stan pameran Kabupaten Ponorogo, Sandiaga Uno mengapresiasi keberadaan seni reog yang terus  dijaga dan dikembangkan hingga saat ini. Mas Mentri juga berjanji akan membawa Reog Ponorogo menjadi Intangible cultural heritage ( ICH) Unesco atau warisan budaya tak benda dunia.

“Ponorogo itu keren, selain identik dengan budayanya, kerajinan tangan dan kulinernya juga luar biasa. Untuk kesenian reog sendiri, sebentar lagi kita jadikan ICH,” kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkapkan bahwa keberadaan stan pameran Kabupaten Ponorogo dalam Semarang Night Carnival 2023 ini, dapat menjadi media promosi dan etalase budaya serta kriya asli Bumi Reog. Serta bisa belajar dari stan – stan lain perwakilan dari kabupaten / kota di Indonesia untuk pengembangan yang lebih baik kedepannya.

“Pameran ini tentunya bisa menjadi media promosi dan etalase produk kerajinan asli Ponorogo. Di sini, kita menampilkan sejumlah produk ekonomi kreatif kekinian serta membawa grup reog dari anak – anak SMA di Ponorogo. Sekaligus belajar dari daerah lain demi perkembangan Ponorogo kedepan yang lebih baik,” tukas Kang Bupati Sugiri. (ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini