Dinsos Selayar Resmi Melaunching Aplikasi Smart Bansos

0
14

PewartaTV, Selayar – Aplikasi smart bansos yang merupakan akronim dari sistem pengelolaan informasi dan data bantuan sosial APBD sebagai bentuk inovasi dan lompatan jajaran Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selayar, resmi di launching, Senin, (17/7) di ruang pimpinan kantor bupati.

Penggunaan aplikasi smart bansos dilaunching secara resmi wakil bupati H. Saiful Arif, SH di depan jajaran Pemerintah Kecamatan Bontoharu dan Pasimasunggu Timur dan operator SIK-NG, serta pendamping PKH.

Kepala Dinas Sosial Hj. Satmawati S. Sos., M. AP mengutarakan, kegiatan launching aplikasi smart bansos didasarkan pada surat keputusan lembaga administrasi negara Republik Indonesia tentang pelaksanaan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat dua angkatan tujuh tahun dua ribu dua puluh tiga yang mewajibkan lahirnya gagasan dan inovasi dari masing masing lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga : Wabup Selayar Launching Aplikasi Smart Bansos

Aplikasi smart bansos yang dirangkaikan dengan pelaksanaan sosialisasi proyek perubahan sistem pengelolaan informasi dan data bantuan sosial APBD Kabupaten Kepulauan Selayar diselenggarakan melalui metode tatap muka dan pelatihan operator sik ng serta sesi diskusi dengan menampilkan dua orang narasumber yang terdiri atas tenaga informasi dan teknologi (ITE) dan operator SIK-NG kabupaten.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP menandaskan, peluncuran aplikasi smart bansos bertujuan sebagai media penyajian data penerima bantuan sosial yang akurat dan tepat sasaran untuk mengsingkronisasikan besaran jumlah bantuan yang masuk dan diterima oleh masing masing wilayah desa.

Kegiatan ini kata dia melibatkan kurang lebih seratus orang peserta yang terdiri dari camat Bontoharu dan Camat Pasimasunggu Timur beserta jajaran kepala desa dari masing masing wilayah kecamatan, kepala seksi kesejahteraan kecamatan, desa, pendamping program keluarga harapan (PKH) serta operator SIK-NG kelurahan dan desa. (Fadly Syarif)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini