Galakan Masyarakat Hidup Sehat, Pemkot Madiun Gelar Senam Bersama Wali Kota

0
79

PewartaTV, Kota Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar senam bersama Wali Kota Madiun dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di area Pahlawan Street Center (PSC) Kota Madiun, Jumat (1/3/2024).

Senam  bersama instruktur senam se-Kota Madiun ini  diikuti dari berbagai elemen masyarakat mulai pegawai di lingkup Pemkot Madiun, Pelajar , hingga masyarakat umum

“Masyarakat Kota Madiun harus sehat, hari ini kita uji coba untuk senam bersama di PSC ini dan hasilnya luar biasa, ada sebanyak 15 ribu peserta datang, artinya semangatnya tinggi,” ungkap Maidi Wali Kota Madiun

Baca Juga : Wisata Keliling Dunia Peringati Hari Pers Nasional 2024 di Kota Madiun

Menurutnya, senam bersama ini juga sebagai salah satu cara dalam menjaga tren positif kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun setiap tahunnya.

Penghitungan IPM salah satu komponen utamanya adalah komponen umur panjang dan hidup sehat yang memiliki indikator Umur Harapan Hidup (UHH) saat lahir. UHH Kota Madiun pada tahun 2023 sebesar 75,40 tahun naik dari UHH 2020 sebesar 74,82 tahun.

“Angka kesehatan di Kota Madiun luar biasa, angka harapan hidup dari 73 menjadi 75 ini luar biasa sekali. Artinya, setiap bayi yang lahir di Kota Madiun memiliki harapan hidup sampai berusia 75 tahun lebih,” ungkap Maidi.

Orang nomor satu di Kota Madiun ini berharap, dengan tren positif kenaikan IPM Kota Madiun ini masyarakat menjadi bahagia dan sehat. Kotanya semakin bersih, nyaman, sehat dan aman untuk dihuni penduduk.

“Karena lingkungan itu 40 persen juga berpengaruh pada kesehatan. Sehingga, agar lingkungan yang sehat maka olahraga lansia maupun senam sehat ini tidak boleh ditinggalkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Maidi mengungkapkan kegiatan senam bersama ini sekaligus sebagai uji coba. Jika berjalan bagus, rencana ke depan akan diadakan event dengan mengundang artis ibukota meliputi 6 negara.

Seperti, Ka’bah dengan mengundang ustad, Merlion Singapura dengan kegiatan senam, Menara Eiffel Paris dengan kegiatan fashion show, dan lainya. Harapannya, jumlah kunjungan wisata Kota Madiun semakin naik, jumlah investor semakin bertambah, perputaran ekonomi semakin tinggi dan Kota Madiun menjadi lebih dikenal sampai tingkat internasional.

“Ini berhasil cukup bagus, mungkin suatu saat bisa ngundang artis, ini sudah kita uji coba sudah sesuai standart nasional. Kedepan bisa mengadakan event di enam negara ini,” tandasnya  (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini