Event Ponorogo Rikolo Semono, Kang Bupati Sugiri Yakin Bisa Gerakkan Roda Ekonomi

0
30

PewartaTV, Ponorogo – Pemkab Ponorogo menggelar event yang menghadirkan romantisme masa lampau yang bertajuk Ponorogo Rikolo Semono yang dibuka dengan sholawatan bersama Habib Abdul Qodir yang bertempat di Alun – alun Ponorogo, Kamis (21/09/2023).

Menurut Kang Bupati Sugiri Sancoko, event tersebut murni menggandeng pihak ketiga, artinya semua kegiatan tidak menyentuh anggaran pemerintah daerah alias tanpa APBD.

“Ini keren, Ponorogo bisa menggelar event dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanpa APBD, tentunya dengan menggandeng pihak ketiga,” kata Kang Giri.

Pihaknya akan terus berupaya agar di Ponorogo selalu ada event. Agar ada kincir ekonomi yang tumbuh dan berkembang.  Karena masyarakat yang mendatangi event tersebut pastinya akan belanja, makan dan minum sehingga ada spending untuk pertumbungan ekonomi dan perdagangan.

“Sebelum sektor wisata bagus, kemudian infrastruktur bagus, maka pertumbuhan ekonomi harus ditopang dulu. Dengan menciptakan pasar krempyeng di desa desa, ada lagi ini event Ponorogo Rikolo Semono, kami yakin ada pertumbuhan ekonomi di sini,” tandasnya. (adv/ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini