Elektabilitas Sugiri Sancoko Masih di Atas Angin

0
142

Fauzin, Direktur Indopol Jatim

PewartaTV, Ponorogo – Nama Sugiri Sancoko ternyata masih di atas angin dari beberapa kandidat yang diperkirakan akan berkompetisi dalam Pilkada Ponorogo tahun ini.

Kali ini, Political Survey and Consulting Indopol yang merilis hasil surveinya dengan menempatkan posisi petahana yakni pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita tetap berapa di posisi puncak dengan prosentase sebesar 52,68 persen, sedangkan lawan yang dikabarkan juga akan maju lagi di Pilkada Ponorogo kali ini yakni Ipong Muchlissoni berada di urutan kedua di angka 2,93 persen.

“Survei yang kita lakukan dari tanggal 23 hingga 28 April kemarin masih menempatkan petahana di posisi teratas dengan memperoleh 52,68 persen,” kata Fauzin, selaku Direktur Indopol Jatim, Kamis (09/05/2024).

Selain kedua kandidat tersebut, juga muncul nama lain seperti Ibnu Multazam dari PKB, Supriyanto dari Gerindra, Anggota DPR RI Sri Wahyuni, serta ada satu tokoh Kepala Desa yakni Didik Subagio. Namun, dari semua kandidat tersebut elektabilitasnya hanya kurang dari 1 persen.

“Melihat hasil survei tersebut, tentunya ada beberapa faktor terkait masih tingginya elektabilitas Sugiri Sancoko masih tinggi. Salah satunya, tingkat kepuasan program Pemkab Ponorogo serta kesesuaian janji politik selama menjabat menjadi bupati,” ujarnya.

Selanjutnya, sebanyak 90 persen koresponden menyatakan sangat puas terhadap adanya pembangunan beberapa destinasi wisata. Bahkan monumen dan museum Reog Sampung mencapai angka 87,32 persen.

“Ada juga pemberdayaan koperasi dan UMKM mendapatkan angka 85,61 dari responden. Kemudian kepuasan publik terhadap program Pemuda Hebat ada di angka 84,39 persen dan pencegahan serta penanganan stunting tingkat kepuasan masyarakat mencapai 84 39 persen,” jelas Fauzin.

Secara garis besar, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bupati Sugiri Sancoko terus mengalami peningkatan yang signifikan meski ada beberapa catatan yang perlu dibenahi.

“Mayoritas masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan pasangan Sugiri Sancoko Lidyarita selama menjabat. Bukan tidak mungkin masyarakat akan terus memberikan dukungan penuh terhadap pasangan RILIS pada Pilkada November mendatang,” tukasnya. (ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini