Diduga Tergulung Ombak, Seorang Nelayan Hilang Di Pantai Pancer Dorr

0
22

PewartaTV, Pacitan – Satu nelayan asal Teleng, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, hilang di kawasan pantai Pancer dorr.
Nelayan yang kemudian diketahui bernama Subandi (42) ini dikabarkan hilang saat perahu yang digunakannya untuk menjala ikan menepi tanpa awak. Sementara kondisi perahu, beberapa barang korban seperti, tas, dompet, handphone, termos air, dan sejumlah uang masih utuh.
Menurut keluarga, Subandi mulai melaut pada Minggu, 14 Januari 2024, pukul 16.00 WIB. Kemudian selang beberapa waktu, perahu yang di gunakannya menjala menepi tanpa awak.

” Kami dapat kabar, perahu Subandi menepi di Pancer sekitar pukul 03.00 WIB. Dan tanpa awak.dari Situ kami menduga korban tersapu ombak saat berdiri diperahu untuk memasang jala.” Kata David, nelayan, Tetangga korban.

Sementara itu, kondisi ombak di pesisir selatan Pacitan dalam empat hari ini memang cukup besar, namun dibalik besarnya ombak, nelayan jaring mengatakan pendapatan ikan juga cukup banyak.

” Dua hari ini kami dapat rata rata 70 Kg ikan tembayangan ( Giant traveling ) sekali tebar jaring. Dan lumayan pendapatan dua hari mencapai 15 juta.” Ujar Susilo, nelayan desa Kembang.

Sebelum kejadian, beberapa teman nelayan sempat memberi nasehat kepada korban untuk tidak melaut sendiri. Namun ternyata korban nekat berangkat sendiri..

Proses pencarian, hingga saat ini masih berlangsung, tim pencari dari BPBD, POKMASWAS, Polri, relawan RAPI, dan lifeguard masih terus menyisir sepanjang pantai. (Ton).

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini