Dapat Sinyal Dukungan dari PDIP, Begini Tanggapan Edy Rahmayadi

0
12

PewartaTV, Sumatera Utara – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan sinyal kuat akan mendukung mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 untuk mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Sumatera Utara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang rencananya digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Sinyal dukungan itu disampaikan langsung mulai dari Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya dan Sutrisno, hingga Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara, Maruli Manogang Purba. Hampir semua menyatakan dengan tegas bahwa PDIP tidak akan mungkin mencalonkan mantan kadernya, Bobby Nasution yang dinilai telah mengkhianati partainya sendiri berkaitan dengan momen Pilpres pada 14 Februari 2024 lalu.

Akibat sikap Bobby Nasution yang memilih untuk melawan keputusan partai, maka PDIP menutup pintu untuk mendukung menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut pada Pilgubsu 2024 mendatang. PDIP mengapresiasi keberanian Edy Rahmayadi untuk melawan politik dinasti melalui pencalonannya sebagai Gubernur Sumut.

“Tentu kita mengapresiasi keberanian Pak Edy Rahmayadi. Beliau berani melawan arus politik dinasti yang ingin diperkenalkan dalam kepemimpinan Sumatera Utara,” ujar Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara, Maruli Manogang Purba.

Selain kinerjanya yang dinilai baik selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur Sumut, hubungan Edy Rahmayadi dengan beberapa petinggi PDIP juga sangat baik, termasuk dengan mantan Ketua DPRD Sumut, almarhum Baskami Ginting yang juga sahabat dekatnya.

Dukungan PDIP kepada Edy Rahmayadi juga disambut positif oleh beberapa warganet di media sosial. Sebagian besar warganet mengakui bahwa Edy Rahmayadi masih sangat layak untuk melanjutkan kinerjanya sebagai Gubernur Sumatera Utara di periode kedua, sebagaimana yang kami kutip di postingan Instagram @medantalkid pada Sabtu (23/3).

“Setuju..jangan semua keluarga dari PAK JOKOWI menjabat di NKRI..Iya kali menantu dan semua anak nya duduk di beberapa provinsi.. Rugi donkk,” tulis akun @jasmansiahaan.

“Hajar pak Edy, jangan kasih kendor,” tulis akun @egan_cs

“Ini baru BMI “CERDAS”, ” tulis akun @ikhwaneffendilubiss.

Menanggapi dukungan tersebut, Edy Rahmayadi mengaku sangat bangga dan terhormat ketika partai wong cilik yang sudah sangat mapan dikancah politik nasional itu dengan lantang mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mendukungnya pada Pilgubsu 2024 mendatang.

“Saya pastinya bangga dan merasa terhormat sekali,” Ujar mantan Pangkostrad tersebut saat ditemui di kediaman almarhum Baskami Ginting saat digelarnya acara silaturahmi mengenang sosok mantan Ketua DPRD Sumut tersebut.

“Insya Allah akan saya pertimbangkan jika memang dukungan ini diberikan, semoga menjadi momentum bagi kita semua untuk bersatu membangun Sumatera Utara yang lebih maju dan bermartabat,” pungkasnya.

Edy juga mengapresiasi pencapaian partai berlambang banteng itu di legislatif yang diharapkan nantinya bisa mengawal ketat program pemerintah kedepan agar lebih baik.

“Saya mengenal PDIP sebagai partai yang kritis dan konsisten, harapannya bisa menjadi benteng yang kokoh dalam mengawal program pemerintah provinsi Sumut kedepan agar lebih baik dan berpihak pada kepentingan rakyat,” tutupnya. (RI-1)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini