Bupati Keerom Apresiasi Program Food Estate

0
6

PewartaTV, Papua – Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si. melaksanakan tatap muka bersama Pemerintah Daerah dan tokoh-tokoh Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Yanemyo, Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dan melibatkan sekitar 100 peserta. Rabu (20/9/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Food Estate yang digagas oleh Korbinmas Baharkam Polri bekerja sama dengan Polda Papua dan Pemerintah Kabupaten Keerom. Lahan seluas 20 hektar di wilayah perbatasan RI-PNG Kabupaten Keerom telah dipilih sebagai lokasi program ini. Tujuannya adalah memberikan kontribusi nyata terhadap ketahanan pangan dan mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan, sejumlah pejabat tinggi Korbinmas Baharkam Polri termasuk, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Bharata Indrayana, Kasubdit Binanevpolsus Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Indra, Kasubdit Komsatpam/Polsus Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Wawan Kurniawan, Anjak Madya Bid Binmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Nanang Purnomo serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya, Kakorbinmas juga turut didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol. Andi Anugrah, Dirpamobvit Polda Papua Kombes Pol. Dede Alamsyah, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, serta Kapolres Keerom AKBP Christian Aer dan sejumlah perwira TNI.

Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager dalam kesempatannya mengapresiasi perhatian Polri terhadap petani di wilayah perbatasan. Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran Polri dalam sektor pertanian adalah suatu inovasi luar biasa dan merupakan aset berharga yang dimiliki Polri.

“Program ini akan menjadi milik Polri dan akan dimanfaatkan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat setempat, khususnya petani,” ungkapnya (hms/red)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini