Buka Pelayanan Medis Doctor Share di Jampea, Begini Titipan Harapan Drs. Hizbullah Kamaruddin

0
5

PewartaTV, Selayar – Pelayanan Medis doctor share dr. Lie Dharmawan II yang dipusatkan pelaksanaannya di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, dibuka secara resmi bupati yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan, Drs. Hizbullah Kamaruddin.

Membuka pelayanan medis doctor share dr. Lie Dharmawan II, staf ahli bidang pemerintahan, Drs. Hizbullah Kamaruddin mengungkapkan, Kabupaten Selayar terbentuk pada tahun 1959 yang didasarkan pada ketentuan undang undang nomor 29 tahun 1959 Tentang Pembentukan Daerah Tingkat II di Sulawesi.

Kabupaten Kepulauan Selayar disebut Hizbullah Kamaruddin sebagai salah satu dari dua puluh empat kabupaten kota yang wilayahnya terpisah secara administratif dari daratan Pulau Sulawesi.

Berbeda dengan Kabupaten Pangkajene Kepulauan yang ibukota kabupatennya berada di daratan Sulawesi Selatan.

Terdiri dari seratus tiga puluh pulau, Kabupaten Kepulauan Selayar terbagi atas tiga puluh empat gugusan pulau berpenghuni, delapan puluh satu desa, tujuh kelurahan dan sebelas kecamatan dengan letak geografis seluruh wilayahnya yang terpisah secara administratif dari daratan pulau Sulawesi.

Enam kecamatan diantaranya terletak di daratan ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, sementara lima wilayah kecamatan lainnya tersebar di wilayah pesisir, termasuk, Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Letak dan kondisi geographys ini diakuinya sebagai salah satu bentuk kendala teknis berjalan lambannya pelayanan pemerintah, terutama di sektor kesehatan.

Hal ini dibuktikan salah satunya dengan masih seringnya pasien dirujuk, baik ke Rumah Sakit Umum Daerah KH. Haiyung, Benteng, Makassar, dan Flores yang nota benenya membutuhkan alokasi biaya besar, energi, tenaga, dan waktu.

Sementara pemerintah dituntut untuk melayani masyarakat dengan baik sebagai manifestasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemerintah.

Namun Alhamdulillah, karena inisiasi dan kehadiran rombongan tim doctor share dr. Lie Dharmawan II dinilai telah sangat membantu tercapainya target peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat pulau.

Oleh karenanya, program pelayanan medis sebagai wujud nyata misi kemanusiaan diharapkan bisa setiap saat hadir menyentuh komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam limit waktu yang tidak lama, pasca terselenggaranya pelayanan medis doctor share dr. Lie Dharmawan II.

Hizbullah berharap perjalanan panjang melelahkan yang dirasakan rombongan tidak membuat bosan dan jenuh tim doctor share untuk kembali ke Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengusung misi kemanusiaan lain, pungkasnya mengakhiri sambutan pembukaan di hadapan rombongan doctor share dr. Lie Dharmawan II, Camat Pasimasunggu, tim forum musyawarah pimpinan kecamatan (Forkopimca) Direktur RSU Pratama Jampea, jajaran kepala puskesmas, kepala desa, masyarakat serta tamu undangan lain. (Fadly Syarif)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini