Aksi Minum Jamu Warnai Peringatan Hari Jamu Nasional

0
7

https://www.youtube.com/watch?v=x9mL12ChPeo

Video, PewartaTV, Magetan – Hari iJamu Nasional diperingati setiap tanggal 27 Mei diwarnai dengan aksi minum jamu di di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Magetan. Selain memeriahkan peringatan Hari Jamu Nasional, acara yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan tersebut bertujuan untuk mengampayekan jamu yang sehat dan aman

Kegiatan yang bertajuk “ Budayakan Minum Jamu Untuk Memperkuat Ketahanan Kesehatan Masyarakat dan Bangsa “diawali dengan senam sehat, Sabtu (27/5/2023) pagi

Ratusan produk jamu seperti kunir asem, beras kencur, hingga mint dan bunga telang yang telah memenuhi persyaratan kesehatan, dibagikan secara cuma-cuma.

Sementara itu baik kader, pengelola program kesehatan tradisional di seluruh puskesmas di Magetan, hingga masyarakat umum tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinkes Magetan, dr. Rohmat Hidayat mengajak masyarakat untuk kembali budayakan konsumsi jamu.

Menurutnya, dengan rutin mengkonsumsi jamu, kesehatan dan daya tahan tubuh akan terjaga, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini