Serba - serbi

Wali Kota Madiun Sosialisasikan Perda Ketahanan Pangan Dan Gizi

Sosialisasi Perda Nomor 5 tahun 2021 Kota Madiun di Ngrowo Bening, Minggu (26/12). Foto: Kominfo

MADIUN, Pewartatv.co.id – Sebagai upaya meningkatkan kualitas masyarakat, Pemkot Madiun menggulirkan peraturan daerah untuk mengatur standar pemenuhan gizi sebagai tumbuh kembang yang optimal. Untuk itu Wali kota Madiun Maidi mensosialisasikan perda npmpr 5 Tahun 2021 di Ngrowo Bening, Minggu (26/12/2021) malam

Perda 5/2021 tentang Penyelenggaraan Ketahanan Pangan dan Gizi merupakan peraturan daerah yang diinisiasi DPRD Kota Madiun. Untuk itu, wali kota memberikan apresiasi. “Ini artinya pemkot dan dewan satu suara untuk kesejahteraan warga Kota Madiun,” tutur wali kota.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan, standar gizi penting untuk diatur mulai sekarang. Dengan demikian, dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas optimal.

“Angka usia produktif kita saat ini 140 ribu sekian. Tapi angka kelahiran hanya 50ribuan. Artinya, generasi penerus kita sedikit. Tapi bagaimana caranya yang sedikit ini memiliki kualitas unggul. Maka, kita persiapkan mulai sekarang,” jelasnya.

Melalui perda baru ini, wali kota berharap tidak hanya IPM saja yang naik. Tapi juga angka harapan hidup di Kota Madiun. “Sehingga, Kota Madiun semakin ideal bagi seluruh kalangan usia,” tandasnya.

Sebagai informasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi tolok ukur standar hidup masyarakat di suatu daerah. Saat ini, IPM Kota Madiun menempati urutan tertinggi ketiga se-Jatim. Untuk itu, Pemkot Madiun terus berupaya agar bisa menjadi yang terbaik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!