ADVETORIALPEMERINTAHANPeristiwaSOSIAL

Wali Kota Madiun Salurkan Sembako di Kampung Pinggiran

Wali Kota Madiun Maidi saat menyerahkan sembako kepada waraga Jati Wangi Demangan, Rabu (1/9/2021)

Kota Madiun, Pewarta  –, Wali Kota Madiun Maidi getol berkeliling hingga daerah pinggiran guna mengawasi dan memberikan bantuan kepada warga kota madiun yang membutuhkan. Seperti di Perumahan Jati Wangi Kelurahan Demangan, Rabu (1/9/2021). Wali kota  menyalurkan 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di kampung yang berbatasan langsung dengan kali catur tersebut untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari warga.

‘’Setiap hari kita cek dari kampung-kampung termasuk di daerah pinggiran. Seperti di kampung ini kan dulunya gusuran dari bantaran. Kita awasi terus termasuk hari ini kita drop sembako,’’ ungkap wali kota.

Wali kota berharap tidak ada masyarakat yang kesulitan bahan pangan. Bahkan, sebelum masyarakat lapar, bantuan sudah datang. Selain itu wali kota meminta kepada ketua RT untuk selalu aktif melapor. Warga yang kesulitan. Tidak hanya urusan pangan, tetapi juga peningkatan SDM.

‘’Kedua kita cari di sini anak yang pintar. Anak yang pintar kita ambil, kita beri beasiswa. Ini biar menjadi penyemangat yang lain. Biar rajin belajar, jadi pintar, biar dapat beasiswa dari pemerintah,’’ ujar wali kota

Wali kota optimis upaya tersebut akan memicu yang lain untuk berupaya. Termasuk orang tua. Orang tua tentu berharap generasi ke depan memiliki kehidupan yang lebih baik. Karenanya, saat ada kesempatan pastinya akan mendorong dan berlomba untuk mendapatkan perhatian. Termasuk beasiswa bagi anak berprestasi tersebut.

‘’Setiap keliling kita belanja masalah. Terutama di daerah pinggiran. Kita ajak lurah dan camat kira-kira apa yang dibutuhkan untuk segera diberikan penanganan,’’ pungkasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga menyebutkan bahwa anak yatim piatu korban Covid-19 juga mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah. Wali Kota Madiun Maidi juga menyempatkan untuk melihat sejumlah tanaman hias milik salah seorang warga yang juga pernah dikunjungi sebelumnya (Ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button