Serba - serbiSERBA-SERBI

Wali Kota Madiun Resmikan Pedestrian Bawah Pengendali Banjir

Wali Kota Madiun saat menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikan proyek fisi, Jumat (12/8/2022)

KOTA MADIUN, Pewartatv –  Wali Kota Madiun Maidi didampingi Wakil Walikota Indaraya dan Kepala Dinas PUPR  Suwarno meresmikan dua proyek fisik. Yakni, saluran Jalan Mayjen Sungkono-Jalan Sriti dan Jalan Mayjend Sungkono-Jalan A. Yani, Jumat (12/8/2022).

Wali kota menyebut, pembangunan tak hanya menjadikan wajah kota semakin cantik. Lebih dari itu, pembangunan yang dilakukan memiliki fungsi ganda. Yakni, berfungsi sebagai pengendali banjir.

“Pejalan kaki yang ingin jalan-jalan di tengah kota ini akan aman. Biar kota ini tidak padat kendaraan ya kita buatkan pedestrian, padahal di bawahnya ini saluran,” ungkap wali kota

Keberadaan pedestrian dengan saluran pengendali banjir itu terus dikerjakan di titik-titik lain dan dikoneksikan dengan pedestrian sebelumnya.

Terpisah, Kepala DPUPR, Suwarno menjelaskan, proyek yang diresmikan kali ini memiliki panjang sekitar 853 meter. Terbentang dari Mayjend Sungkono hingga Jalan Ahmad Yani.

Suwarno menjelaskan, selain berfungsi sebagai pedestrian, lokasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan UMKM khususnya yang menggunakan kontainer di sejumlah titik yang ditentukan hingga sebagai upaya pengendali banjir.

“Fungsi utama adalah pengendali banjir, dan di atas saluran ini ada pedestrian sekaligus dilengkapi kontainer UMKM di titik-titik tertentu,” jelasnya.

Suwarno menyatakan pengerjaan proyek yang dilakukan sudah sesuai jadwal. “Selesainya justru lebih cepat dari target awal. Makannya hari ini diresmikan,” pungkasnya(ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!