Serba - serbi

Wali Kota Madiun Menyapa, Beberkan Strategi Pemberdayaan UMKM di Kala Pandemi

Kota Madiun, Pewarta – Program Wali Kota Menyapa Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun kembali digelar di Halaman Balai Kota Madiun, Selasa (31/8) malam.

Dalam acara tersebut  membahas berbagai ha. Terutama terkait UMKM dan perekonomian di masa Pandemi Covid-19. Hal itu sesuai tema Wali Kota Menyapa ‘’UMKM Berdaya, Ekonomi Kuat di Masa Korona’’. Kegiatan semakin menarik dengan hadirnya Pj Sekda Kota Madiun Ahsan Sri Hasto secara langsung dan pelaku UMKM Kota Madiun yang mengikuti secara virtual.

Merespon permintaan masyarakat, Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan Pelaku UMKM tidak perlu resah. Pemerintah pastinya akan mengupayakan yang terbaik termasuk penyempurnaan lapak agar semakin menarik ke depan.

‘’Saya akan keliling ke lapak-lapak untuk belanja masalah. Apa yang menjadi kekurangan akan kita carikan solusinya,’’ kata wali kota.

Berbagai kebijakan juga dilaksanakan untuk mendongkrak UMKM. Salah satunya, terkait kebijakan ASN untuk berbelanja di UMKM sekitar tempat tinggal dan kantor. Kebijakan tersebut terbukti efektif mendongkrak ekonomi lokal dengan perputaran uang mencapai Rp 2 miliar lebih hanya dalam tiga minggu terakhir.

‘’ASN ini kan gajinya tetap. Sementara itu, mereka juga butuh memenuhi kebutuhan sehari-hari. Daripada dibelanjakan jauh-jauh, saya instruksikan untuk berbelanja di UMKM sekitar. Baik itu sekitar tempat tinggal maupun di sekitar kantor tempat bekerja,’’ ungkapnya. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button