Serba - serbi

Wali Kota Madiun, Lebaran Tak Perlu Larut Euforia Berlebihan

Kota Madiun, Pewarta –Lebaran Idul Fitri tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi mengajak masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan lebaran.

‘’Hari raya ini kita masih dalam suasana prihatin ya. Merayakan tetap tetapi jangan berlebihan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah,’’ kata wali kota usai pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Hakim, Kamis (13/5/2021).

Wali kota berharap masyarakat lebih mengedepankan di rumah dan memperbanyak berdoa. Berlebaran tidak harus datang untuk saat ini. Namun, lebih mengedepankan secara virtual. Perayaan Lebaraan memang diperbolehkan secara terbatas. Tidak perlu larut dalam euforia. Tak perlu kumpul-kumpul karena Covid-19 sedang menggila.

‘’Apa artinya euforia berlebih kalau kemudian muncul masalah. Kita tidak tahu siapa sehat dan yang terjangkiti. Siapa saja bisa tertular (Covid-19),’’ terangnya.

Wali kota mengajak masyarakat untuk dapat menahan dan menjaga diri. Selain itu, juga disiplin protokol kesehatan dalam setiap berkegiatan. Disiplin protokol kesehatan juga untuk melindungi orang lain dan juga keluarga. Sebaliknya, wali kota menyebut siap meramaikan Kota Madiun setelah pandemi nanti.

‘’Kita masih dalam suasana keprihatinan. Nanti kalau sudah selesai akan kita ramaikan. Mari kita terus berjuang dan memperbanyak doa. Mendoakan diri kita, keluarga, dan negara agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,’’ harapnya. (ik/ diskominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button