Peristiwa

Wali Kota Madiun Lantik Tujuh Kepala Sekolah Baru

Kota Madiun, Pewarta – Gerbong mutasi kembali bergulir, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah di Kota Madiun, Wali Kota Madiun Maidi melantik menarik gerbong mutasi di tujuh lembaga SD dan SMP, Jumat (13/8/2021)

Selain merotasi, sejumlah guru dipromosikan menduduki jabatan kepala sekolah. “Kepala SD dan SMP terpilih harus ikut bertanggung jawab dalam menjaga IPM Kota Madiun yang cukup tinggi ini,” kata Wali kota Madiun.

Ada tujuh nama yang dilantik Wali Kota yakni  Irawadi yang semula menjabat Kepala SMPN 3 Kota Madiun dilantik menjadi Kepala SMPN 11 Kota Madiun. Mamek Daru, semula kepala di SMPN 12 Kota Madiun, digeser menjadi kepala di SMPN 13 Kota Madiun. Sementara, Esti Nurhayati, yang sebelumnya menjabat Kepala SMPN 11 Kota Madiun, terpilih memimpin SMPN 3 Kota Madiun.

Selain ketiga nama tersebut, ada Sujani, guru SMPN 12 Kota Madiun yang dipromosikan menjadi kepala di sekolah tempat dia bertugas. Suyatmun, guru SMPN 2 turut promosi menjadi kepala di sekolah tersebut. Marsudi, guru di SDN Sogaten juga ikut dipromosikan di sekolahnya. Terakhir, Dwi Agus Cahyono, guru SDN 2 Nambangan Kidul, dilantik Kepala SDN Patihan.

Wali Kota Maidi menegaskan, pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah yang perlu dipastikan terselenggara secara optimal. Kepala lembaga SD dan SMP, lanjutnya, wajib ikut memperbaiki seluruh indikator indeks pembangunan manusia IPM. Di Kota Madiun

“Program yang dilaksanakan harus sejalan dengan arah kebijakan pemerintah, supaya indikator dalam IPM bisa terus meningkat,” terangnya.

Wali Kota berpesan kepada seluruh kepala sekolah untuk terus berinovasi. Dia meyakini, inovasi bisa memeratakan kualitas di seluruh sekolah di Kota Pendekar.

“Selamat kepada kepala sekolah yang telah dilantik. Saya minta, jangan pasang badan untuk dilayani. Sebaliknya, harus punya semangat untuk melayani,” pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button