Peristiwa

Wagub Emil Dardak Lantik Ipong Sebagai Ketua PD IPHI Ponorogo

Wagub Emil Elestianto Dardak (kiri) dan Ketua PD IPHI Ponorogo Ipong Muchlissoni (kanan).

Ponorogo, Pewarta – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melantik Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Ta’lim Perempuan (MTP IPHI) serta Angkatan Muda Haji Indonesia Kabupaten Ponorogo di Gedung Sasana Praja, Sabtu (26/03/2022).

Emil Dardak yang juga merupakan Ketua PW IPHI Jawa Timur mengukuhkan Ipong Muchlissoni sebagai Ketua PD IPHI Kabupaten Ponorogo periode 2021- 2026.

Dalam sambutannya, Wagub Emil mengatakan bahwa IPHI mempunyai peran strategis dalam pembinaan dan pemberdayaan umat, serta diharapkan mampu ikut berpartisipasi aktif dalam membangun umat muslim baik lewat kegiatan sosial, pendidikan  maupun ekonomi.

“Selamat kepada pengurus IPHI Ponorogo, jadikan ini sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat karena peran IPHI sangat strategis dalam pemberdayaan dan pembinaan umat,” kata Wagub Emil Dardak.

Lebih lanjut, mantan Bupati Trenggalek tersebut menegaskan bahwasanya IPHI harus berperan aktif  di bimbingan pasca haji, bagaimanapun ini wadah yang sifatnya tidak eksklusif tapi inklusif. Ini milik semua bukan hanya milik pengurus untuk sama sama menjaga kemabruran

Selain itu, IPHI harus bersinergi dengan semua organisasi keagamaan lainnya seperti NU, Muhammadiyah, Baznas dan lainnya demi membangun kolaborasi yang seluas – luasnya.

“Memang diperlukan kolaborasi yang solid dengan organisasi keagamaan lainnya untuk bersama – sama dan bersinergi melakukan kemabruran,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PD IPHI Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, meski baru dilantik organisasi ini sudah melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya santunan anak yatim piatu saat Harlah beberapa waktu lalu.

Kedepan, menurut Ipong akan ada lebih banyak kegiatan yang bermanfaat untuk semua umat seperti pengajian, kegiatan amal usaha serta membantu warga kurang mampu.

“Dalam waktu dekat kami akan gelar Rakerda IPHI. Kemudian akan kita susun program – programnya agar organisasi ini lebih modern dan mampu menyejahterakan anggota dan masyarakat,” tukas Ipong. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!