Peristiwa

Wabup Ponorogo Pastikan, Pasar Legi Akan Menjadi Pusat Perekonomian yang Memiliki Daya Tarik

Wabup Ponorogo (bermasker putih) saat meninjau pedagang pasar legi, Rabu (4/8/2021)

Ponorogo, Pewarta – Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengunjungi gedung baru Pasar Legi untuk mengecek keadaan pasar setelah sekitar 50 persen pedagang telah boyong, Rabu (4/8/2021)

Wabup Lisdyarita  memastikan Pasar Legi akan segera ramai terkait boyong atau pindah balik bertahap para pedagang dari pasar relokasi. Pasar ini diyakini akan kembali menjadi pusat perekonomian Ponorogo yang memiliki daya tarik tersendiri.

Wabup mengaku ingin melihat dan mendengar sendiri seperti apa kondisi pasar. Di antaranya adalah cara para pedagang menata barang. Sebab beberapa waktu hal tersebut sempat menjadi masalah dan dikeluhkan terlalu sempit.

“Alhamdulilllah, saya melihat kondisi pasar cukup baik. Bahkan saya serasa di Pasar Tanah Abang (Jakarta) ini tadi. Tapi saya minta para pedagang sabar dulu, sebab ini masih PPKM, semua masih dibatasi termasuk pedagang yang beroperasi,” ujarnya.

Wabup Lisdyarita yakin, ketika nanti pedagang sudah penuh, pasar sudah beroperasi seluruhnya dan kondisi pandemi sudah tidak ada, Pasar Legi pasti akan sangat ramai. “Insya Allah Pasar Legi ini akan menjadi daya tarik dan menjadi pusat perekonomian di Ponorogo,” tuturnya.

Menurutnya, pedagang yang sempat bercakap-cakap dengannya mengaku senang dengan pembukaan pasar yang telah dilaksanakan. Hanya saja ada beberapa orang yang mengeluh masih agak sepi.

“Saya minta mereka bersabar sebab situasinya memang masih pandemi. Selain itu kan ya memang baru buka sehingga belum banyak yang tahu. Tapi pedagang sayur sudah ramai kok tadi,” ulasnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo Addin Andhanawarih menambahkan, sejak dua bulan lalu para pedagang Pasar Legi memang sudah melaksanakan pindahan ke gedung baru. Dan sejak akhir Juli lalu sudah dilakukan soft opening atau pembukaan untuk umum namun belum beroperasi penuh.

“Sejak 29 Juli lalu, atas perintah Pak Bupati (Ponorogo Sugiri Sancoko) sudah dibuka untuk warga. Karena masa pandemi maka bertahap juga pembukaannya. Semua demi keamanan dan kesehatan bersama,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!