PEMERINTAHANPeristiwa

Wabup Ngawi Harapkan MPP bisa Naikkan Investasi

Deputi Yanblik Kemenpan RB didampingi Wakil Bupati Ngawi (tengah bertopi) saat meninjau lokasi MPP

NGAWI, Pewarta – Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko didampingi Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, dan pimpinan OPD terkait menerima kunjungan kerja Deputi Yanblik Kemenpan RB di Ruang Data Pendopo Wedya Graha.

Sebelum dibangunnya MPP ini, Jumat (25/03/2022) Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN – RB, Diah Natalisa lakukan kunjungan kerja untuk meninjau langsung dan memberikan rekomendasi.

Sebagai wujud mengimplementasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 89 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP), dengan segera diwujudkan di eks gedung Ngawi Plaza, tepat di sebelah barat perempatan Kartonyono di Tahun 2022 – 2023.

 Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko  mengatakan kali ini adalah bentuk implementasi Perpres Nomor 89 Tahun 2021, yang menyebutkan setiap Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan MPP agar pelayanan bisa terintegrasi, “Dengan hal tersebut, memotivasi kita untuk segera mewujudkannya, apalagi kita memiliki tempat yang sangat strategis dan representatif. Dan, yang akan segera kita bangun mulai dari tahun ini untuk target tahun 2023 mendatang,” jelasnya.

Dwi Rianto Jatmiko berharap dengan adanya MPP ini pelayanan kepada masyarakat kedepan, semakin prima, dan tidak kalah penting mampu meningkatkan investasi di Kabupaten Ngawi.

Sementara Diah Natalisa, usai melihat lokasi MPP Ngawi mengatakan bahwa MPP merupakan bentuk pelayanan publik yang tertuang dalam Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2019, yang menyatakan bahwa pelayanan ini nantinya akan memberikan standart pelayanan dan mendorong investasi, “Sehingga mampu berdampak pada peningkatan ekonomi, khususnya di Kabupaten Ngawi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Diah juga memberikan sejumlah rekomendasi terkait pembangunan MPP ini, diantaranya peningkatan kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik, “Jadi mereka akan lebih mudah dilayani, “One Stop Service” area, dimana masyarakat cukup datang di satu lokasi bisa mendapat berbagai jenis layanan,” pungkasnya (ik/st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!