Serba - serbiSERBA-SERBI

Wabup Madiun Berharap Pengurus Kwarran Pilangkenceng Periode 2022-2025 Mampu Membentuk Karakter Generasi Muda

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun melantik pengurus Kwarran Pilangkenceng Periode 2022-2025 di Kantor Camat Pilangkenceng, Kamis (8/9/2022)

MADIUN, Pewartatv – Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun melantik pengurus Kwarran Pilangkenceng Periode 2022-2025 di Kantor Camat Pilangkenceng, Kamis (8/9/2022)

Pelantikan tersebut juga dihadiri Camat Pilangkenceng selaku Kamabiran, Danramil Pilangkenceng, Kapolsek Pilangkenceng, serta Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pilangkenceng.

Wakil Bupati Hari Wuryanto, mengatakan  reorganisasi merupakan suatu hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Dengan kepengurusan yang baru tersebut, Wabup berharap pengurus yang baru dikukuhkan memiliki tanggung jawab serta mampu membentuk karakter generasi muda yang sesuai Satya Dharma Pramuka.

Pembentukan karakter, lanjut Wabup merupakan suatu hal yang harus terus dibina sejak dini. Generasi muda harus dipersiapkan untuk kelak menjadi pemimpin yang sigap dan tangguh sesuai dengan tantangan zamannya.

“Dan generasi inilah yang kelak akan memegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa kita di masa mendatang,” ujarn wabup

Pelantikan yang dilakukan di Kwarran Pilangkenceng diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membentuk karakter anak-anak menjadi luar biasa. Menurut Wabup, Gerakan Pramuka memiliki peran strategis untuk mengatasi masalah generasi muda dan secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur dan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.” Pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button