PERISTIWAPeristiwa

Video – Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi badan eksekutif mahasiswa  bem nusantara Kabupaten Ngawi menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Ngawi, Jumat siang. Sempat terjadi aksi dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di pintu masuk gedung dewan.

Mereka berorasi membentangkan berbagai spanduk dan poster berisi protes serta sindiran pada pemerintah yang menaikkan harga BBM subsidi.  Massa yang diijinkan masuk ke kantor dewan kemudian diterima oleh ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar dan berdialog di teras gedung wakil rakyat tersebut.  Mereka menyatakan sikap menolak kenaikan harga bbm bersubsidi,  menuntut pemerintah mengevaluasi kinerja badan pengatur hilir minyak dan gas bumi dalam penyaluran subsidi  dan menindak tegas penyelewengan dalam penyaluran.  Mahasiswa juga menuntut pemerintah transparan tentang jumlah kuota bbm subsidi, serta mengevaluasi anggaran kementerian atau lembaga lain untuk dialihkan pada subsidi bbm

Para presiden bem dari berbagai kampus itu menandatangani aspirasi mereka dan menyerahkan ke dewan. Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar juga ikut bertanda tangan dan berjanji meneruskan ke pemerintah pusat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button