PERISTIWAPeristiwa

Video – Polisi Tangkap Pria Penimbun BBM Subsidi

Mobil warna merah, yang sudah dimodifikasi menggunakan pompa elektrik untuk menampung bahan bakar minyak ( BBM ) jenis pertalite dari sejumlah SPBU ini, ditangkap petugas dari Satuan Reserse Kriminal Satreskrim Polres Ngawi, saat melintas di Jalan Raya Karangjati, Ngawi. Dari dalam mobil  petugas menemukan sebanyak 14 jerigen, 7 jerigen diantaranya berisi masing-masing 35 liter bbm jenis pertalite. Oleh petugas, mobil berikut pemiliknya langsung diamankan ke Kantor Polsek Karangjati, Ngawi.

Pemilik mobil adalah Dicky Budianto (21) warga Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Ngawi. Terbongkarnya praktik penyalahgunaan bbm bersubsidi bermula dari kecurigaan petugas terhadap mobil yang melintas dari arah Madiun menuju Ngawi. Setelah dihentikan ternyata didalam mobil penuh jerigen sebagian berisi pertalite. Mobil juga sudah dimodifikasi, dipasang pompa elektrik, untuk menguras pertalite dari tangki mobil, kedalam jerigen. Kepada petugas pemilik mobil mengaku sudah lima kali bolak-balik membeli pertalite ke sejumlah SPBU di Ngawi dan Madiun. Pertalite selanjutnya dijual ke pengecer di Ngawi dan mendapatkan untung 30 ribu rupiah per jerigen.


Hingga kini pemilik mobil masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Pemilik mobil yang sudah dimodifikasi itu terancam pasal 40 nomor 9 undang-undang nomor 11 tahun 2021 tentang cipta kerja, yang anacaman hukumannya maksimal 6 tahun penjara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!