ADVETORIALPERISTIWA

Video – 76 Anggota Paskibraka 2022 Dikukuhkan Bupati Madiun

Suasana khidmat terasa saat Bupati Madiun Ahmad Dawami mengukuhkan 76 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.
Dalam acara tersebut dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan oleh inspektur upacara dan diikuti oleh para anggota Paskibraka tahun 2022, dan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka serta pengikatan kendit kepada para Paskibraka oleh Bupati Madiun , anggota bertanda Paskibraka Tahun 2022 telah dikukuhkan dan harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih.


Seluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara yang digelar, di Pendopo Ronggo Djoemeno , Pada Senin (15/8/2022). Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagi ‘Padamu Negeri’. Tak sedikit yang terlihat berkaca-kaca.


Reyosa salah satunya. Siswi SMAN 1 Nglames ini merasa suatu kebanggaan sekaligus kehormatan baginya bisa terpilih sebagai anggota paskibraka.

Pengukuhan Paskibraka ini merupakan kegiatan rutin rangkaian dari seluruh kegigiatan paskibraka yang gongnya adalah pengibaran dan penurunan bendera pada upacara peringatan Kemerdekaan RI pada 17 agustus nanti
Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga Anang Sulistijono berharap kepada seluruh anggota paskibraka agar semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan yang terbentuk selama masa penempaan tidak hanya berhenti pada momentum peringatan HUT RI, namun harus terus diimplementasikan dalam kehidupan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!