PeristiwaSOSIAL

UPT PSTW Magetan Salurkan Fidyah Bagi Dhuafa di Magetan dan Pacitan

MAGETAN, Pewarta –  Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Magetan menyalurkan fidyah dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Alwi MHum, sebanyak 80 paket makanan buka puasa dan uang untuk membeli sembako.

Paket tersebut disalurkan kepada fakir miskin, utamanya lansia di daerah Magetan kota dan lingkup asrama Pacitan. Di antaranya, di Desa Kepolorejo, Candirejo, Bangsri, Selopangung, Durenan, Tawanganom, Ringinagung, wilayah Magetan kota, serta Pacitan kota. Untuk menghindari kerumunan massal, pembagian paket sembako dilakukan dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Kepala UPT PSTW Magetan, Dra Ucu Rubiasih MSi, menjelaskan, fidyah tersebut disalurkan antara lain kepada 80 lansia yang membutuhkan bantuan serta yatim di daerah Magetan kota dan asrama Pacitan. “Alhamdulillah, kami telah menyalurkan sebagian dana fidyah yang diamanahkan kepada kami untuk lansia yang membutuhkan bantuan serta dhuafa. Mereka termasuk kategori miskin sehingga berhak menerima fidyah,” katanya. Senin (11/4/2022)

 Dia mengatakan, ke depan pihaknya akan memperluas penyaluran dana fidyah kepada anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan di Magetan kota serta asrama Pacitan. Dengan membayarkan fidyah, maka penerima manfaat (PM) lansia yang tidak bisa berpuasa telah memenuhi kewajibannya untuk membayar hutang puasa di bulan Ramadhan. Di samping itu, banyak masyarakat yang tengah terdampak pandemi akan terbantu dengan adanya pendistribusian fidyah yang tepat sasaran.

 Ucu juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan atas fidyahnya. Ia berharap apa yang diberikan senantiasa Allah ganti dengan limpahan rezeki yang barokah.”Terima kasih kepda semua stakeholder atas bantuanya semoga bermanfaat bagi penerima” pungkasnya  (her/s/sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!