Update Perjalanan Kereta Api di Daop 7 Madiun, Dampak Terganggunya KA Argo Semeru di Sentolo

0
9

PewartaTV, Madiun – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terjadi pada 17 Oktober 2023 pukul 13.15 WIB dampak dari KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir di Km 520+4 petak wilayah jalur Wates- Sentolo, Kelurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, wilayah Daop 6 Yogyakarta.

“Untuk meminimalisasi dampak keterlambatan pada KA-KA lainnya, KAI melakukan rekayasa pola operasi dengan memutar KA-KA yang seharusnya melalui petak jalan Jogyakarta – Kutoarjo (jalur selatan), dialihkan dengan melalui petak jalan Semarang (jalur Utara),” kata Deputy VP 7 Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine

Imbas adanya kejadian ini, Selasa (17/10/2023), update paka pukul 20.00 WIB, KA Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Blitar dan melintasi Daop 7 Madiun, tujuan Jakarta maupun Bandung yang melalui lintas selatan akan mengalami perubahan pola operasi dalam perjalanannya nanti. KA tujuan Jakarta atau Bandung diarahkan melalui Solo ke arah Gundih – Semarang lanjut lewat lintas utara hingga tujuan akhir KA tersebut.

KA jarak jauh yang mengalami pola operasi, yaitu :

  1. Ka Jayakarta relasi Surabaya Gubeng – Pasarsenen PP
  2. Ka Gajayana relasi Malang – Gambir PP
  3. KA Kahuripan relasi Blitar – Kiaracondong PP
  4. KA Singasari relasi Blitar – Pasarsenen PP
  5. KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap PP
  6. KA Mutiara Selatan relasi Surabaya Gubeng – Bandung PP
  7. KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir PP
  8. KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung PP
  9. KA Malabar relasi Malang – Bandung PP

Sedangkan kereta api dari Jakarta, Bandung, menuju ke Madiun, Blitar, Malang, Surabaya, dan Jember juga diarahkan melalui lintas utara.

Deputy VP 7 Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine menyatakan, PT KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kelambatan dan perubahan pola operasi perjalanan kereta api yang di Daerah Operasi 7 Madiun. KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100% di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 3 hari sejak jadwal keberangkatan KA. KAI berkomitmen memberikan Service Recovery bagi pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku.

Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA, karena terganggunya perjalanan dan pelayanan KA. Seluruh petugas sedang berupaya semaksimal mungkin agar dapat mengurangi keterlambatan perjalanan dan menormalisasi kembali perjalanan KA.” tutup Irene Margareth Konstantine.(Ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini