Touring Jelajah Bumi Pacitan, Cara Unik Bupati Sapa Masyarakat

0
28

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji

PewartaTV, Pacitan -Berkendara bersama para komunitas motor, ormas pemuda , dan organisasi perangkat daerah (OPD), kelilingi 12 kecamatan di kabupaten Pacitan, dalam waktu dua hari satu malam, adalah kegiatan yang bisa dikatakan mustahil. Pasalnya lokasi 12 kecamatan di kabupaten Pacitan tersebut terletak cukup jauh dengan Medan pegunungan, tanjakan dan turunan curam.

Namun kegiatan ini dilakukan oleh bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, untuk melihat secara langsung kondisi jalan dan masyarakat di wilayah Pacitan.

Unik, karena touring ini terkesan cukup santai dan jauh dari kesan formal. Sambil berkendara keliling menyapa masyarakat terlihat cukup asyik.

” Ya saya hanya ingin menyapa masyarakat dengan cara yang santai, dengan demikian mereka bisa merasa lebih bebas untuk ngobrol.” Kata bupati Pacitan, Kamis (27/06/2024).

Touring 12 kecamatan, yang di mulai dari pendopo kabupaten Pacitan ini, diikuti sekitar 300 pemotor dari beberapa komunitas. Dan menariknya , ada komunitas motor vespa dari kota Malang (Vespa owner club) yang rela jauh jauh datang untuk ikut serta dalam acara touring yang bertajuk “jelajah bumi Pacitan”.

” Kami tiba di Pacitan subuh, dari malang sekitar pukul 22.00 kemarin. Dan luar biasa. Meskipun ada sedikit kendala pada motor, tapi ya asik kok .” Jelas Bambang Suliya, kordinator, Vespa owner klub.

Selain berkendara keliling, bupati Pacitan bersama rekan dekatnya Rahman Wijayanto (Wiwit BG), juga memberikan bantuan sosial untuk beberapa warga kurang mampu dan yatim piatu di monumen jenderal Sudirman (Monjesu), desa Pakis kecamatan Nawangan.

” Kami rombongan ngecamp di Monjesu, sambil sedikit berbagi untuk warga kurang mampu dan anak yatim piatu, paling tidak ini sebagai wujud dari kepedulian kami semua. Jadi bukan hanya sekedar touring.” Pungkas Wiwit BG (sapaan akrab ) pada pewarta. (Ton).

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini