Peristiwa

Tinjau Vaksinasi Pelajar, Bupati Targetkan 8500 Sasaran Perhari

Madiun, Pewarta –  Bupati Madiun  meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah guna membentuk herd immunity agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  bisa segera dijalankan.

Didmpingi Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Liana Ahmad Dawamidan  Kepala Dinas Pendidikan,  Bupati Ahmad Dawami  meninju pelaksanaan vaksin di SMP 1 Geger, Selasa (3/8/2021)

Sebanyak 862 siswa SMP Negeri 1 Geger menjalani vaksinasi COVID-19, Selasa (3/8). Untuk menghindari kerumunan, proses vaksinasi dibagi menjadi 3 sesi.

 “Dalam rangka Hari Anak Nasional, kami berikan vaksin untuk anak-anak sekolah. Tentunya ini untuk mendukung pembentukan herd immunity. Ketika imunitas anak-anak terbentuk, maka PTM bisa segera dijalankan”, ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa pelaksanaan PTM bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga bagi semua yang memiliki harapan agar siswa bisa kembali bersekolah. Caranya, dengan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Pelajar SMP Negeri 1 Geger, Devita, berharap banyak remaja seusianya bersedia ikut vaksinasi. “Buat teman-teman, ayo vaksin biar Corona cepat selesai dan bisa sekolah lagi!”, ujarnya.

Menurut Bupati Madiun, Pemkab Madiun saat ini tengah berupaya untuk mempercepat vaksinasi. Ketika vaksin datang ke Kabupaten Madiun, langsung didistribusikan ke Puskesmas dengan sasaran 8.500 orang per hari.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button